Jelang Hari Jadi Humas Polri Ke-71, Polres Lampung Tengah Gelar Donor Darah

Dalam rangka menyambut Hari Jadi Humas Polri Ke-71,jajaran Polres Lampung Tengah,Polda Lampung menggelar kegiatan donor darah, bertempat di aula Balai Kampung Bandar Jaya Barat Kec. Terbanggi Besar Kab. Lampung Tengah. Selasa (25/10/22)

Bhakti sosial donor darah hari ini merupakan rangkaian kegiatan Polres Lampung Tengah dalam menyambut Hari Jadi Humas Polri Ke-71 yang jatuh pada 30 Oktober 2022 mendatang dengan mengambil tema “Humas Polri Yang Presisi Bangkit Bersama Masyarakat Menuju Indonesia Maju”.

Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K., M.Si melalui Kasi Humas AKP Sayidina Ali menjelaskan, kegiatan bhakti sosial donor darah ini, kami bekerjasama dengan Sie Dokkes Polres Lampung Tengah,Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kab. Lamteng dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kab. Lamteng,”jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Wakil Bupati Lamteng dr. Ardito Wijaya, Ketua IDI Prov. Lampung, dr. Josi Harnos,MARS, Ketua IDI Cab. Lampung Tengah dr. Muji Nurdianto, M. Kes, Ketua PMI Kab. Lamteng dr. Adi Sakti Putra Tangkari,SP.,PA,MM , Kasi Dokkes Polres Lamteng dr. Denny Selendra serta Kanit Samapta Polsek Terbanggi Besar Iptu Johandri.

Lebih lanjut, sebelum mendonorkan darahnya, para peserta yang terdiri dari personel Polres dan Polsek jajaran,Pokdar Kamtibmas serta masyarakat umum wajib menjalani pemeriksaan kondisi kesehatan oleh tim medis yaitu pengecekan suhu tubuh, timbang berat badan, cek tekanan darah dan pemeriksaan hemoglobin (HB).

Dari hasil donor darah hari ini,sambung Kasi Humas, kami berhasil mengumpulkan 162 kantong darah dari 186 peserta yang dinilai layak untuk memenuhi syarat untuk didonorkan,”tambahnya.

Kasi Humas Polres Lamteng AKP Sayidina Ali berharap, dengan adanya kegiatan aksi donor darah ini, dapat memberikan stock darah yang cukup bagi PMI Kab. Lamteng dalam mendistribusikan kebutuhan darah bagi orang yang membutuhkan khususnya di Kabupaten Lampung Tengah itu sendiri.

“Semoga setetes darah yang didonorkan akan menjadi penyambung nyawa bagi masyarakat yang membutuhkan,”ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lamteng dr. Ardito Wijaya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Lampung Tengah dan jajaranya yang telah bekerjasama dengan kami, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan kemanusiaan ini dalam rangka menyambut Hari Jadi Humas Polri Ke-71 sekaligus memperingati hari jadi kami yaitu Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ke-72,”ucapnya.

“Selamat Hari jadi Humas Polri Ke-71 tahun 2022. Semoga kedepan Humas jajaran Polres Lampung Tengah,Polda Lampung selalu Berpartisipasi, Obyetif dan Dipercaya khususnya dalam memberikan informasi kepada masyarakat,”demikian pungkasnya (Humas LT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share