Jelang Hari Bhayangkara Ke-76,Berbagai Kegiatan Bhakti Sosial di Gelar Polres Lampung Tengah dan Polsek Jajaran

Spread the love

polreslampungtengah.net.,Menjelang Hari Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada 1 Juli 2022 mendatang, Polres Lampung Tengah beserta Polsek jajaran melaksanakan berbagai kegiatan Bhakti Sosial seperti membersihkan tempat ibadah,memberikan bantuan sosial,anjangsana dengan Purnawirawan Polri serta Warakawuri. Kamis (30/6/22)

Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si melalui Kasi Humas AKP Sayidina Ali menjelaskan seluruh kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek di kewilayahan masing-masing bersama Anggota dan Ibu Bhayangkari.

Kegiatan bhakti religi dengan membersihkan tempat ibadah ini merupakan kegiatan rutin dan kali ini pada momen menjelang Hari Bhayangkara ke-76, sebagai wujud komitmen kami untuk menjaga nilai-nilai toleransi, kebersamaan dan menjaga kerukunan umat beragama.’’jelasnya

Selain itu, pihaknya juga memberikan alat-alat kebersihan Masjid yang diterima oleh Takmir Masjid sebagai sarana ibadah agar jamaah dapat beribadah dengan nyaman serta memberikan dampak positif terhadap masyarakat, sehingga menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

Dalam membantu masyarakatnya yang kurang mampu, Kapolsek jajaran juga memberikan bantuan sosial berupa sembako secara door to door kerumah warga.

’’Hal ini merupakan wujud ‘’Jiwaku Penolong’’ yang artinya bahwa Polri selalu hadir untuk membantu masyarakat yang sedang membutuhkan, dilakukan dengan ikhlas dan tanpa pamrih,”tambahnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan anjangsana dengan mengunjungi kediaman Purnawirawan Polri dan Warakawuri  sekaligus menyerahkan bantuan berupa beras dan sembako sebagai bentuk rasa sosial,dukungan ,penghormatan serta penghargaan atas jasa-jasa Purnawirawan Polri dan Warakauri yang telah mengabdi serta bekerja maksimal hingga akhir masa pensiun khususnya kepada institusi Polri di Polres Polres Lampung Tengah.

“Kami berharap dengan kedatangan kami dapat mempererat tali persaudaraan dan mengajak mereka untuk tetap berkontribusi bahu membahu dengan kami. Untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga situasi Kamtibmas di kewilayahan tetap aman dan kondusif,’’ungkapnya.

Sementara itu , Purnawirawan Polri dan Warakawuri menyatakan selalu siap mendukung dan berkontribusi bahu membahu untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat demi menjaga situasi Kamtibmas yang aman,damai serta kondusif.

‘’Semoga Polri kedepan mampu lebih baik lagi dalam pelaksanaan tugas,menjadi Polri yang Presisi dan lebih dicintai oleh masyarakat,’’demikian pungkasnya. (Humas LT)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *