Ini Pesan Kapolres Lampung Tengah pada Deklarasi Damai Pilkakam Serentak Tahun 2022

Spread the love

Polreslampungtengah.net,.Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K,M.Si melalui Kabag Ops Kompol H.D.Pandiangan,SH.,MH mengikuti acara Deklarasi Damai calon Kepala Kampung Se-Kabupaten Lampung Tengah,bertempat di gedung sesat agung Nuwo BALAK Kec. Gunung Sugih Kab. Lampung Tengah (Lamteng), Jumat (12/8/22).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Lampung Tengah H. Musa Ahmad,S.Sos,Forkopimda,Kepala Perangkat Daerah, Camat Se-Kabupaten Lampung Tengah, panitia pemilihan tingkat kampung serta 275 calon Kepala Kampung (Kakam).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Fathol Arifin mengatakan, Pilkakam Serentak ini akan dimulai pada 24 Agustus 2022. Diikuti oleh 275 calon Kakam dari 82 Kampung dari 27 Kecamatan yang terdiri dari 248 Laki Laki dan 27 Perempuan.

Untuk pemilihan dan penghitungan suaran serentak nanti terdapat 5 Kampung yang menggunakan penghitungan secara E-Voting dan 77 kampung secara manual. sementara itu proses kampanye akan di mulai pada 15,16 dan 18 Agustus 2022.

Sementara itu, Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad berpesan kepada calon Kakam yang hadir dalam Deklarasi ini untuk dapat mengikuti pemilihan Kepala Kampung ini dengan menjaga situasi yang kondusif di wilayahnya masing masing.

Sehingga terciptanya suasana pemilihan yang aman dan nyaman bagi para masyarakat. Bupati juga berpesan kepada para Panitia pemilihan untuk berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mendeteksi sejak dini apabila ditemukan indikasi hal hal yang dapat menciderai demokrasi.

Lebih lanjut, Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya melalui Kabag Ops Kompol H.D.Pandiangan menyampaikan pesan kepada seluruh calon Kakam maupun Tim sukses agar mematuhi peraturan yang sudah ditetapkan.

“Mari kita semua patuh pada aturan yang ada dan yang sudah disepakati bersama dalam seluruh tahapan Pilkakam ini,”ujarnya.

Ia menghimbau dan mengajak kepada calon Kakam beserta pendukungnya untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan di lingkungan tempat tinggal masing-masing serta tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes).

“Jaga keharmonisan sesama calon Kakam dan bagi para pendukung, walaupun berbeda pilihan, jangan sampai menyebabkan permusuhan,perpecahan serta perselisihan yang dapat mengganggu kondusifitas wilayah kita,”ungkapnya.

Mari kita laksanakan Pilkakam di wilayah Kab. Lampung Tengah ini dengan jujur dan adil. Silahkan terkait aturan-aturan Pilkakam mari dilaksanakan dan diikuti bersama baik dari calon Kakam sendiri maupun Tim sukses.

‘’Panitia harus netral dan mengikuti aturan yang ada sehingga tidak ada sedikitpun celah terjadinya masalah supaya Pilkakam nanti dapat berjalan dengan aman,sukses juga kondusif.” pungkasnya (Humas LT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *