Hari Raya Idul Adha 1443 H, Polres Lampung Tengah Qurban 6 ekor Sapi, 1 Kerbau dan 4 Kambing

Polreslampungtengah.net,.Dalam momentum Hari Raya Idul Adha 1443 H , jajaran Polres Lampung Tengah,Polda Lampung melaksanakan Qurban 6 ekor Sapi, 1 Kerbau dan 4 Kambing. Minggu (10/7/22).

Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K.,M.Si menyerahkan 1 ekor sapi sebagai simbolis kepada Kabag SDM Polres Lamteng Kompol Heri Sugito,SE selaku Ketua panitia hewan kurban untuk dilakukan penyembelihan di plataran belakang Polres Lampung Tengah.

Hadir dalam giat tersebut Wakapolres Lampung Tengah Kompol Poeloeng Arsa Sidanu,S.I.K.,M.M beserta PJU,para Kasat, Kasi,Perwira dan personel Polres Lamteng serta masyarakat sekitar yang terlibat sebagai panitia Qurban.

Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya dalam sambutanya menyampaikan Alhamdulillah Tahun ini Polres Lampung Tengah menyiapkan Qurban 6 ekor Sapi, 1 Kerbau dan 4 Kambing yang semuanya akan dilakukan pemotongan atau penyembelihan di Mapolres Lampung Tengah.

Lebih lanjut dalam proses pemotongan hingga pembagian daging Qurban yang nantinya akan kita bagikan kepada masyarakat harus mengikuti akad dan rukun-rukunya.

“Untuk itu, utamakan pembagiannya bagi yang wajib menerima seperti Kaum duafa dan lainya, jangan sampai salah sasaran. Karena nikmat Allah SWT, yang diberikan kepada hambanya, telah diniatkan dengan ikhlas untuk diqurbankan dengan tujuan Mulia” ujarnya.

“Semoga hewan Qurban yang kita sembelih dan dibagikan kepada yang wajib menerimanya menjadi amal ibadah serta mendapatkan keberkahan dari Allah SWT untuk kita semua,”ungkapnya.

Sementara itu, Kabag SDM Polres Lampung Tengah Kompol Heri Sugito selaku Ketua panitia menjelaskan untuk pembagian daging kurban itu sendiri akan dilakukan secara door to door oleh petugas, dimana daging tersebut akan dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima khususnya di lingkungan sekitar Mapolres Lampung Tengah.

Menurutnya,”Dengan berkurban dan berbagi daging terhadap sesama akan meningkatkan tali silaturahmi, persaudaraan sekaligus bentuk kepedulian dan perhatian Polri, utamanya bagi saudara-saudara kita yang berhak menerima. Semoga dapat bermanfaat. Aamiin,”demikian pungkasnya. (Humas LT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share