Hadiri Pelantikan Kakam Terpilih, Ini Pesan Kapolres Lampung Tengah

Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K., M.Si., bersama Forkopimda menghadiri Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kepala Kampung (Kakam) yang terpilih Periode 2022 – 2028,bertempat di Gedung Sesat Agung Nuwo balak Kec. Gunung Sugih Kab. Lampung Tengah. Rabu (28/9/22).

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Kakam terpilih ini dipimpin langsung oleh Bupati Lampung Tengah H.Musa Ahmad,S.Sos.

Dalam Laporannya, Kepala Dinas PMK Fathul Arifin mengatakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang tidak terpisahkan dari tahapan pelaksanaan Pilkakam Lampung Tengah, dimana pelaksanaan berlangsung dengan aman dan kondusif yang dilaksanakan secara serentak pada 24 Agustus 2022.

‘’Dengan mekanisme pemilihan 79 Kampung secara manual dan 5 Kampung Secara E-Voting yang perdana di Lampung. Dari 82 Kepala Kampung terdiri dari 76 Laki Laki dan 6 Perempuan,’’jelasnya.

Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad mengucapakan selamat kepada Kepala Kampung yang baru saja dilantik, ini merupakan momentum untuk para Kakam terpilih menjadikan kampungnya kedepan menjadi Kampung yang maju unggul dan Berjaya.

Ketahanan pangan di kampung adalah tugas Kakam, oleh karena itu aturan dan norma-norma yang ada harus dilaksanakan oleh rekan rekan Kakam, agar rekan rekan Kakam dapat memegang penuh aturan yang ada serta lakukan kewenangan sesuai dengan tugas pokok sebagai Kepala Kampung.

Satu harapan saya, dari awal prosesi sampai dengan acara selesai pelantikan ini agar betul-betul dicamkan dalam hati untuk dapat memperbaiki situasi dan kondisi di kampung kita masing masing untuk menjadi lebih baik kedepannya.

‘’Saya yakin dan percaya rekan rekan dapat menjalankan tugas dengan baik sebagai kepala Kampung,’’kata Bupati.

Sementara itu, Kapolres Lampung Tengah, AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya mengucapkan selamat kepada Kakam terpilih yang telah dilantik, semoga dapat melaksanakan tugas sebagai Kakam yang amanah serta dicintai masyarakatnya.

Alhamdulillah, berkat sinergitas TNI-Polri jajaran Polres Lampung Tengah,Polda Lampung beserta pihak terkait, pesta rakyat ini dapat berjalan dengan tertib,aman dan lancar.

“Semoga sinergitas Polres Lampung Tengah dan Pemkab Lampung Tengah hingga di tingkat desa, dapat terus di tingkatkan guna menjaga situasi yang tetap aman, damai dan kondusif diwilayah Kabupaten Lampung Tengah,”demikian pungkasnya.(Humas LT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share