Gotong Royong, Wujud Sinergitas Bhabinkamtibmas Polres Lampung Tengah Bersama Warga Lakukan Penebangan Pohon

Memasuki musim penghujan disertai angin kencang seperti sekarang ini kerap menjadi ancaman terjadinya peristiwa pohon tumbang yang mengakibatkan korban material maupun korban jiwa serta dapat menghalangi akses lalulintas.

Sebagai ujung tombak Kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat terutama warga binaannya, anggota Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Punggur,Polres Lampung Tengah,Polda Lampung Aiptu Deddy Sukawati bersama warga serta aparatur kampung Totokaton melaksanakan gotong royong penebangan kayu besar.

Hal itu dijelaskan oleh Kapolsek Punggur Iptu Mualimin, S.Pdi mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si. Rabu (9/11/22)

Kapolsek mengatakan, sebagai pelindung,pengayom dan pelayan masyarakat, kegiatan tersebut merupakan wujud sinergitas serta kedekatan Polri dengan warga dalam setiap kegiatan.

Petugas bergabung dan saling bahu membahu bersama masyarakat untuk menebang pohon besar dalam upaya pencegahan, antisipasi bencana alam salah satunya pohon tumbang yang dapat mengakibatkan korban material maupun korban jiwa serta bisa menghalangi akses jalan bagi pendendara yang melintas,”jelasnya.

Lebih lanjut, disela-sela kegiatan gotong royong berlangsung, sambung Kapolsek, Aiptu Deddy juga turut memberikan himbauan-himbauan Kamtibmas kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga situasi yang aman,nyaman serta kondusif diwilayah kampung masing-masing,”tambahnya.

Pihaknya berharap, kegiatan ini dapat memberikan dampak positif terhadap masyarakat untuk selalu menjunjung tinggi rasa kebersamaan, menjaga persatuan,kesatuan dan kerukunan antar warga sehingga terciptanya situasi Kamtibmas yang aman kondusif diwilayah hukum Polres Lampung Tengah,”demikian pungkasnya.(Humas LT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share