Giat Was Ops Bina Waspada Oleh Itwasda Polda Lampung Yang Dilaksanakan Di Polres Lampung Tengah

Spread the love

Polreslampungtengah.net–  Mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Wawan Setiawan, S.IK,Waka Polres Lampung Tengah Kompol Suparman, S.Pd., M.Si., mendampingi kedatangan Tim Was Ops Bina Waspada Itwasda Polda Lampung yang dipimpin oleh Irbid Kombes Drs. Jauhari, M.M. di ruang Rupatama Polres Lampung Tengah, Senin, (14/6/2021) Jam 09.30 WIB.

Pelaksanaan Was Ops yang laksanakan Itwasda Polda Lampung dipusatkan di Polres Lampung Tengah dengan tiga Polres yang melaksanaan Pengawasan Operasi Bina Waspada Krkatau 2021, yakni Polres Lampung Tengah, Polres Metro dan Polres Lampung Timur.

Dalam Operasi Bina Waspada Krakatau 2021 pelaksanaannya ini dilksanakan selama 12 hari yang dimulai dari tangga 7 juni 2021 sampai dengan tanggal 18 juni 2021, sasaran pelaksanaannya operasi dengan target operasi terhadap kelompok-kelompok yang diduga berpotensi radikal, mencegah paham radikal yang mulai tumbuh dan akan berkembang.

Hal ini dalam pelaksanaan tugas pokok Polri dengan mengedepankan kegiatan pembinaan dan penyuluhan yang didukung giat deteksi dan bantuan operasi dalam rangka pemeliharaan situasi dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif serta terbangunnya masyarakat dalam pencegahan atau menangkal segala paham radikal atau kelompok radikal.

Hal ini Tim Was Ops Itwasda Polda Lampung melakukan Pengawasan dan monitoring dan supervisi yang dilakukan Jajaran Polda Lampung dengan tujuan dalam pelaksanaan operasi tentang rencana kegiatan, pengendalian anggaran operi, personel dan sarana dan prasarana.

Disampaikan Jauhari “Yang terpenting dalam pemeriksaannya tim pengawasan dan monitoring Was Ops Bina Waspada yang dilaksanakan secara terpusat oleh Polda Lampung dan Polres jajaran guna mencegah tidak tersusun dengan baik tentang manajemen dalam penyusunan rencana kerja yang palingnya terpenting  juga dan paling utama pentingnya adalah indikasi penyelewengan anggaran dalam pelaksanaan operas Bina Waspad Krakatau,-2021”. (RCS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *