21 Mei 2021 Giat Penyekatan Di Pos Rest Area 172 B Lambu Kibang Lampung Tengah Guna Menghambat Penyebaran Covid -19

Giat Penyekatan Di Pos Rest Area 172 B Lambu Kibang Lampung Tengah Guna Menghambat Penyebaran Covid -19


Notice: Undefined variable: html in /home/u764723429/domains/polreslampungtengah.net/public_html/wp-content/plugins/share-post-on-whatsapp/share-post-on-whatsapp.php on line 42
Spread the love

Polreslampungtengah.net., Giat  penyekatan di Pos Rest Area 172 B Lambu Kibang Lampung Tengah guna menghambat penyebaran Covid -19 oleh Satgas Covid-19 dan Personil Polres Lampung Tengah, Kamis (20/21/2021).

Kegiatan kemanusiaan ini guna menekan penyebaran Covid-19, karena Ops Kemanusiaan ini bertujuan agar wabah tersebut tidak meluas, maka dilaksanakan Penyekatan dan dilaksanakan pemeriksaan Rapid Antigen kepada masyarakat yang melintasi Rest Area 172 B lambu kibang, kata dr. Denny Selendra Mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.Ik., S.H.

Penyekatan para pengemudi yang melintasi Rest Area 172 B lambu kibang hari Kemarin dari 50 orang yang di periksa didapat hasil Positif 2 orang dan negatif 48 orang selanjutnya kedua orang tersebut di bawa ke RS Islam Asy -Syifaa Bandar Jaya serta dihari itu juga ada tambahan dari Puskesmas yaitu 4 orang yang positif dirujuk kerumah sakit yang sama.

kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Lampung Tengah beserta Personil Urkes Polres Lampung Tengah yang melibatkan Penda TK. I dr. Denny Selendra, Jumei A, Amd. Keb, Anita Maulidia, Amd. Kep, Tim Dinkes Kab. Lampung Tengah dan  instansi terkait dalam rangka penyekatan kendaraan dan meninjau proses pemeriksaan test swab terhadap masyarakat yang disediakan di ruang test Rest Area KM 172 B Lambu Kibang.

Kegiatan dilanjutkan dengan KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan), kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Kepolisian dalam rangka melakukan penyekatan pasca arus  balik mudik lebaran Idul Fitri 1442 H, yang mana mobilitas masyarakat akan meningkat, guna mengantisipasi lonjakan masyarakat, pihak Kepolisian bersama TNI, Pol-PP, Dishub, BPBD dan Dinas kesehatan melakukan penyekatan di jalur – jalur perbatasan dan perlintasan yang di lewati oleh masyarakat.

Tujuan dilakukannya kegiatan tersebut adalah untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 dimasyarakat dan tidak menimbulkan cluster baru, dikarenakan penyebaran Covid-19 belum usai “ Pungkasnya (SWP)

KLIK DAN LAPORKAN PENGADUAN ANDA KEPADA KAMI