Gelar Patroli Bersama, Inilah Wujud Sinergitas TNI-Polri Jajaran Polsek Rumbia Jaga Harkamtibmas

Sebagai wujud sinergitas TNI-Polri, jajaran Polsek Rumbia,Polres Lampung Tengah Polda Lampung bersama Bhabinsa Koramil Rumbia melaksanakan patroli bersama untuk menciptakan situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif serta untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas, Sabtu malam (14/1/23).

Kapolsek Rumbia Iptu Hairil Rizal,S.H.,M.H mewakili Kapolres Lampung Tengah,AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si menjelaskan bahwa kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat.

“Dengan hadirnya TNI-Polri ditengah masyarakat, tentu akan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat melakukan aktivitas,”jelasnya.

Selain itu, petugas juga menyambangi sejumlah tempat yakni kantor PLN, Indomart maupun Alfamart, kemudian memberikan pesan-pesan Kamtibmas agar selalu meningkatkan kewaspadaan.

“Karena kejahatan bisa terjadi selama ada niat dan juga kesempatan. Segera laporkan ke pihak Kepolisian, apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan,”tambahnya.

Usai melaksanakan patroli sambang, petugas melanjutkan patroli ke pemukiman penduduk,pasar dan lokasi yang rawan terjadinya tindak kejahatan.

Kapolsek berharap masyarakat dapat mengerti dan memahami himbauan yang diberikan, demi meningkatkan sinergitas kemitraan antara aparat keamanan dengan seluruh warga masyarakat.

“Diharapkan, melalui patroli bersama tersebut, dapat meningkatkan kekompakan dan rasa satu kesatuan antar TNI-Polri serta seluruh elemen masyarakat dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif diwilkum Polres Lampung Tengah,”demikian pungkasnya. (Humas LT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share