Ditinggal Mudik, Polres Lampung Tengah dan Jajaran Intensifkan Patroli ke Pemukiman Warga

Mudik aman berkesan, Polres Lampung Tengah dan Polsek jajaran, Polda Lampung intensifkan patroli malam ke pemukiman warga dalam rangka Ops Ketupat Krakatau 2023. Minggu malam (23/4/23)

Kegiatan tersebut guna mencegah aksi kriminalitas seperti pencurian di rumah-rumah kosong yang ditinggal mudik oleh warga, untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 H / 2023 M ke kampung halaman bersama keluarga.

Hal itu dijelaskan oleh Kabag Ops Polres Lampung Tengah Kompol H.D Pandiangan, S.H.,M.H mewakili Kapolres AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si.

Kabag Ops mengatakan, aksi kriminalitas seperti pencurian di rumah kosong merupakan salah satu potensi kerawanan yang harus diwaspadai saat moment lebaran.

Untuk itu, patroli akan terus kami intensifkan di sejumlah kawasan pemukiman warga yang ada diwilkum Polres Lampung Tengah.

“Tidak hanya di pemukiman warga, kami juga meningkatkan patroli di jalan raya yang rawan terjadinya C3 (Curat, Curas dan Curanmor) selama libur lebaran,‚ÄĚkata Kabag Ops.

Lebih lanjut, sebagai wujud sinergitas, Kabag Ops menyampaikan bahwa kegiatan patroli tersebut juga melibatkan personik TNI dari Kodim 0411 / KM maupun Koramil setempat,”tambahnya.

Kegiatan ini sebagai wujud sinergitas TNI-Polri untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah Kabupaten Lampung Tengah.

“Sehingga, masyarakat yang mudik ke kampung halaman merasa aman dan nyaman saat meninggalkan rumahnya,”demikian pungkasnya. (Humas LT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *