1 Juli 2021 Diperingati Secara Virtual Ceremony Polres Lampung Tengah di Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke 75

Diperingati Secara Virtual Ceremony Polres Lampung Tengah di Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke 75


Notice: Undefined variable: html in /home/u764723429/domains/polreslampungtengah.net/public_html/wp-content/plugins/share-post-on-whatsapp/share-post-on-whatsapp.php on line 42
Spread the love

Polreslampungtengah.net . Kapolres Lampung Tengah AKBP Wawan Setiawan, S.IK, bersama Forkopimda Melaksanakan peringatan secara virtual ceremony dengan Mabes Polri, peringatan secara virtual ceremony di Polres Lampung Tengah bertempat di Aula Admani wedhana Polres Lampung Tengah. Kamis ( 01/07/2021).   

Hadir dalam kegitan Virtual Ceremony Polres Lampung Tengah di Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke 75 dari Forkopimda Bupati Lampung Tengah H. Musa Ahmad, S.Sos, Ketua DPRD Lampung Tengah  Sumarsono, Kajari Muhammad Ali Akbar, SH,. MH, Danyon B Brimob Gunung Sugih Kompol Syaifullah, SE, MH, MM, Dandim 0411/ LT diwakili Mayor Inf Bagus Setiawan, S.Sos, Ketua Pengadilan Negeri Gunung Sugih Jeni Nugraha Djuki, SH., MH, Pejabat Utama Polres Lamteng, Kapolsek Jajaran Polres Lamteng, Dai kamtibmas, Ustadz Syari Munir nersama Ustadz Kaninifudin, Pokdar kamtibmas Purismono, Ketua MUI Lamteng H. Mutawali, Ketua LDII Lamteng Sarpono, M.M, Tokoh adat Drs. Yunizar, Tokoh agama KH. Imam Suhadi, S.Pd bersama Helmi, M.M, Tokoh agama Hindu Ketut Suwindra, Tokoh agama Katolik Romo Hendri serta Tokoh agama Kristen, Pendeta Teguh. 

Kegiatan upacara ini berlangsung yang pusatkan di Istana Negara dan bertindak Sebagai Inspektur Upacara Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo. Dalam Sambutannya Presiden Jokowi Mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara yang ke 75 kepada segenap keluarga besar Polri diseluruh Indonesia.

Mengapresiasi setinggi-tingginya atas Kinerja Polri dalam menangani Pandemi Covid 19, serta Meminta kepada seluruh jajaran Polri untuk terus aktif mendukung kebijakan pemerintah dalam penanganan Covid 19, dan jangan lengah dalam menjalankan tugas-tugas Pokoknya, dalam menjaga Harkamtibmas serta penegakan hukum.

Polri harus menguasai Iptek agar tidak kalah dengan pelaku kejahatan serta agar Penggunaan kewenangan polri melakukan penangkapan melakukan penahanan melakukan penggeledahan melakukan penyitaan dan seterusnya harus dilakukan secara bijak harus dilakukan secara bertanggung jawab ingat bahwa negara kita adalah negara Pancasila negara demokrasi negara yang menjunjung tinggi hak asasi manusia.

Polri juga harus berwajah ramah dan selalu bersifat melayani masyarakat luas polri harus presisi dalam menjalankan wewenangnya harus akurat dalam membuat keputusan harus merujuk pada peraturan perundang-undangan dan harus menjunjung tinggi norma-norma martabat masyarakat.

Pengembangan SDM polri harus diperhatikan secara serius rekruitmen pendidikan dan promosi harus dilakukan secara transparan dan akuntabel harus mencari karakter yang sesuai dengan tugas -tugas polri dan harus menguasai perkembangan iptek terbaru selain itu dalam rangka menghadapi tantangan zaman dan tuntutan masyarakat yang semakin kompleks.

Polri harus membenahi dan memperkuat manajemen dan kelembagaannya secara komprehensif kebijakan perencanaan kebijakan pengorganisasian kebijakan penganggaran serta monitoring dan evaluasi dengan memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi terkini untuk mendukung polri yang modern.

Selamat bertugas dan teruslah memberikan pengabdian terbaik kepada rakyat bangsa dan pada negara semoga Tuhan yang maha kuasa senantiasa mempermudah kita dalam menjalankan amanah ini.

Kegiatan Upacara virtual ceremony di Polres Lampung Tengah tetap Melaksanakan Protokol Kesehatan dengan menerapkan 5 M.  Memakai Masker, Mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, Menghindari kontak fisik pada kerumunan dan keramaian, Menjaga jarak dan Mengurangi Mobilitas guna mencegah penyebaran Covid – 19. ” demikian Pungkasnya (Humas LT) .

KLIK DAN LAPORKAN PENGADUAN ANDA KEPADA KAMI