15 Juli 2020 Dengan Ketahanan Pangan Peran Bhabinkamtibmas Diharapkan Hadir Di Tengah – Tengah Masyarakat

Dengan Ketahanan Pangan Peran Bhabinkamtibmas Diharapkan Hadir Di Tengah – Tengah Masyarakat


Notice: Undefined variable: html in /home/u764723429/domains/polreslampungtengah.net/public_html/wp-content/plugins/share-post-on-whatsapp/share-post-on-whatsapp.php on line 42
Spread the love

Tribratanews.polri.go.id. Lampung Tengah. Bhabinkamtibmas Kampung Tanjung Ratu Kec Way Pengubuan Lampung Tengah Bripka Ahmad Karnain, melakukan pembinaan terhadap kelompok tani Sayuran Terong untuk meningkatkan ketahanan Pangan di lampung Tengah, Rabu (15/07/2020).

Kegiatan Bhabinkamtibmas Bripka Ahmad Karnain memberikan penyuluhan terhadap kelompok tani yang di ketuai oleh Nengah Sugiarte di Kampung Banjar Ratu Kec Way Pengubuan Lampung  Tengah dengan di mulainya penyiapan lahan yang luasnya 20.000 M3, persemaian tanaman terong, pengarapan lahan, penanaman benih sayuran terong,  pemupukan,  pembersihan dari rumput liar, pengairan dan perawatan dari hama.

Dengan berjalannya waktu dan masa pertubuhan tanaman terong berjalan kurang lebih dua bulan pelaksanaan panen raya dilaksanakan oleh kelompok tani dipimpin Kapolsek Way Pengubuan Iptu Widodo Rahayu mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.Ik., S.H.

Kata Widodo “Kegiatan ini sangat Positif diharapakan Bhabinkamtibmas yang lain agar memiliki motivasi seperti Bripka Ahmad Karnain untuk memajukan kampungnya dan Ekonomi masyarakatnya demi mendukung Pemerintah  dalam rangka program Ketahanan Pangan Nasional.

Lebih lanjut setelah melaksanakan Panen Raya Sayuran Terong kesepakatan antara Kelompok Tani Nengah Sugiarte dan Pak Nyoman untuk membagikan sebagian sayuran terongnya ke masyarakat Kampung Tanjung Ratu Kec Way Pengubuan dan di minta Bhabinkamtibmas Bripka Ahmad Karnain untuk membagikannya, lanjut Widodo.

Pesan Kamtibmas yang disampaikan oleh Widodo “Agar Masyarakat menerapkan Protokol kesehatan seperti cuci tangan dengan sabun atau menggunakan handsanitizer, menggunakan masker, menjaga jarak aman 1 sampai 2 meter physical distancing dalam menghadapi tatanan baru New normal Covid 19”, tegasnya. (SWP)

KLIK DAN LAPORKAN PENGADUAN ANDA KEPADA KAMI