Dengan Humanis, Bhabinkamtibmas Polsek Punggur Ajarkan Tertib Berlalu Lintas Sejak Usia Dini

Polisi sahabat anak, inilah momen kedekatan Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Punggur Polres Lampung Tengah,Polda Lampung saat mengunjungi sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) Pertiwi di Kp. Totokaton Kec. Punggur Kab. Lampung Tengah. Selasa (14/2/23).

Dalam kegiatan tersebut, Bripka Suyatno anggota Bhabinkamtibmas Polsek Punggur didampingi oleh Bhabinsa Koramil Punggur yakni Sertu Joni sebagai wujud Sinergitas TNI-Polri pada setiap kegiatan di masyarakat.

Kunjungan Bripka Suyatno bersama Sertu Joni ini bertujuan untuk mengenalkan anak usia dini tentang pengenalan rambu-rambu lalu lintas dan mengajak agar selalu menanamkan kedisiplinan sejak usia dini, kepada para murid TK Pertiwi Kampung Totokaton, Punggur, Lampung Tengah.

“Dengan humanis, kami memberikan edukasi salah satunya yaitu pengenalan tentang tata tertib berlalu lintas kepada anak-anak, sehingga menumbuhkan budaya tertib berlalu lintas sejak usia dini,”kata Bripka Suyatno.

Petugas dengan humanis mengajarkan bagaimana tata cara penggunaan helm yang baik dan benar, serta mengenalkan rambu-rambu lalu lintas dengan gerakan yang mudah dipahami oleh anak-anak,”tambahnya.

Lebih lanjut, Kapolsek Punggur Iptu Mualimin,S.Pdi mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si  mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K., M.Si mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud nyata kepedulian Polri terhadap anak-anak usia dini dengan memberikan pembinaan dan penyuluhan.

“Sehingga,melalui kegiatan ini diharapkan dapat membiasakan anak-anak sejak usia dini dapat menanamkan kedisiplinan serta tertib berlalu lintas,”ungkapnya.

Sementara itu, Ibu Teti Julaeti,S.Pd (50) guru pendamping TK Pertiwi Totokaton mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian beserta TNI, yang telah berkunjung ke sekolah kami dan memberikan pengetahuan kepada anak-anak didik kami.

“Kami ucapkan terima kasih kepada TNI-Polri yang begitu peduli terhadap pendidikan anak sejak usia dini, dengan memberikan berbagai edukasi yang diharapkan dapat memacu semangat mereka, sebagai generasi penerus Bangsa yang unggul dan berprestasi.”ucapnya.

Melalui kegiatan tersebut, sambung Ibu Teti Julaeti, anak-anak dapat mengenal lebih dekat dengan sosok Kepolisian dan menanamkan rasa kecintaan mereka kepada Polisi serta TNI.

“Ini membuktikan bahwa Polisi adalah sahabat anak. Mereka akan melihat sosok Polisi yang ramah dan humanis, bukan Polisi yang menakutkan melainkan Polisi adalah sahabat mereka,”demikian pungkasnya. (Humas LT)