3 September 2020 Dalam Ops Mantap Praja Krakatau 2020 Ketua KPU Dan Bawaslu Memberikan Arahan Ke Anggota Polres Lampung Tengah

Dalam Ops Mantap Praja Krakatau 2020 Ketua KPU Dan Bawaslu Memberikan Arahan Ke Anggota Polres Lampung Tengah


Notice: Undefined variable: html in /home/u764723429/domains/polreslampungtengah.net/public_html/wp-content/plugins/share-post-on-whatsapp/share-post-on-whatsapp.php on line 42
Spread the love

Tribratanews.polri.go.id. Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.Ik., S.H, Menerima Kunjungan dari Ketua KPU Irawan Indra Jaya dan  Ketua Bawaslu Harmono ,SHI untuk memberikan  materi tentang Tahapan Pemilu Kada Lampung Tengah 2020 kepada Anggota Polres Lampung Tengah, di Aula Atmani Wedhana Polres lampung Tengah, Kamis (03/09/2020).

Kegiatan dihadiri oleh Wakapolres Lampung Tengah Kompol Suparman, S.Pd., M.Si, Para Kabag dan Para Kasat Polres Lampung Tengah, Para Kapolsek Jajaran Polres Lampung Tengah, Panit, Kanit serta personin Polres Lampung Tengah dan Polsek Jajaran yang terlibat Ops Mantap Praja Krakatai 2020 Polres Lampung Tengah.

Yang disampakan oleh Ke Tua KPU tentang Dasar Hukum Pemilukada,Tahapan pemilu, Proses pembentukan PPK/PPS dan Kategori pemilih di TPS, serta cara bertindak yang harus dilakukan dalam proses pemilihan di TPS pada masa pandemi covid19.

Lenih Lanjut KPU akan selalu berkordinasi dengan pihak Polres Lampung Tengah supaya menciptakan pemilukada di kab.Lamteng yang aman kondusif dan KPU berkomitmen melaksanakan pilkada sehat, pelaksanaan sehat dan hasilnya sehat.

Di lanjutkan Oleh Ketua Bawaslu Lampung Tengah mengapresiasi kenerja pihak kepolisan dan bahwa Bawaslu merupakan badan yang dibentuk untuk bertugas memastikan/ pengawasan proses pemilu berjalan demokratis dan jurdil.

Harapan Saya para Kapolsek, Kanit intel Polsek, maupun Kasat reskrim Polsek harus mempunyai nomor Pihak panwascam ditingkat kacamatan, sehingga dapat mempermudah kita dalam melakukan kordinasi untuk mewujudkan pilkada yang kondusif

Proses pilkada ini rawan dalam money  Politik dan Black Kampanye. sehingga disinilah tugas kita sebagai bawaslu untuk memberi tindakan kepada para calon yang melakukan hal tersebut namun perlu diketahui bahwa panwascam tidak dapat melakukan penindakan adanya kegiatan money politik. karena penindakan hanya ada di gakkumdu bawaslu tingkat kabupaten, serta kita harapkan solid dalam mensukseskan pemilukada tahun 2020 di kab. Lampung tengah berjalan damai dan sukses.

Dilanjutkan oleh kabag dan Kasat Intel dan Reskrim Polres lampung Tengah tentang Pola Pengaman dan Cara bertindak dalam pengamanan Pilkada di Kab. Lampung Tengah serta Struktur dalam pergelaran ops mantap Praja Lampung Tengah.

Kita semua harus memahami bersama sama Dinamika situasi Kamtibmas baik secara Politik, Ekonomi, sosial budaya maupun keamanan diwilayah kab.Lampung Tengah sehingga kita dapat bersama sama mensukseskan pemilukada 2020 di Lampung Tengah serta di lampung Tengah ada 3 Calon Bupati dan wakil Bupati.

Polri Harus netral dalam pemilukada, hati hati dalam mengambil tindakan serta Kanit res Polsek harus respon cepat apabila terjadi gesekan gesekan sekecil apapun guna mencegah terjadinya permasalahan besar. supaya pemilukada berjalan aman kondusif, pungkasnya. (SWP)

KLIK DAN LAPORKAN PENGADUAN ANDA KEPADA KAMI