20 Juni 2020 Dalam Menghadapi Ketahanan Pangan Menteri Pertanian Kunjungi Kampung Tempuran Lampung Tengah

Dalam Menghadapi Ketahanan Pangan Menteri Pertanian Kunjungi Kampung Tempuran Lampung Tengah


Notice: Undefined variable: html in /home/u764723429/domains/polreslampungtengah.net/public_html/wp-content/plugins/share-post-on-whatsapp/share-post-on-whatsapp.php on line 42
Spread the love

Tribratanews.polri.go.id. Lampung Tengah. Kunjungan menteri Pertanian RI H. Syahrul Yasin Limpo, SH.,M.M, ke Dusun VI Kampung Tempuran Kec Trimurjo Lampung Tengah Dalam rangka Percepatan Pengolahan Tanah dan Tanam (GPOT), Jum’at (19/06/2020)

Rombongan Menteri diterima oleh Gubernur Lampung, Ir H. Arinal Djunaidi, Kapolda Lampung, Irjen Pol Purwadi Ariyanto,M.Si,Danrem 043/Gatam Kolonel Inf.Toto Jumariono, Bupati Lamteng, H. Loekman Djoyosoemarto, S.Sos, Kapolres Lampung Tengah, AKBP Popon  Ardianto, S.IK, S.H. Pemkab Lampung Tengah, Uspika Kec Trimurjo, Kepala Kampung se Kecamatan Trimurjo, Ketua dan Perwakilan Kelompok Tani Penerima Bantuan Kementan kurang lebih 70 orang serta tamu undangan kurang lebih 215 orang.

Sambutan dari Gubernur Lampung Ir H. Arinal Djunaidi bahwa Propinsi Lampung sedang melaksanakan kedaulatan pangan di tengah wabah pendemi covid-19, semoga akan teratasi. Kontribusi padi Lampung 39,6 ℅, No 6 nasional, yang merupakan salah satu upaya untuk mengembangkan kedaulatan pangan di indonesia.

Sehingga  Lampung tetap menjadi Lumbung pangan nasional, pengembangan dalam sektor pertanian yang dikembangkan di Prov Lampung untuk mewujudkan petani berjaya, seperti yang sudah dilaksanakan antara lain penanaman Pisang  dan pertanian jagung di Prov Lampung.

Dilanjutkan Sambutan dan Arahan Mentri Pertanian H. Syahrul Yasin Limpo, SH.,M.M bahwa Covid-19 yang sedang melanda Indonesia ini menjadi permasalahan tersendiri bagi pemerintah dan bukan hanya di indonesia tapi juga seluruh dunia.

Beberapa strategi pemecahan masalah yang dilakukan oleh pemerintah, diantaranya Solusi Permasalahan Medis, dan apapun bencana atau wabah yg sedang melanda suatu negara, yg lebih penting lagi adalah ketersediaan pangan / bahan makanan.

Di Lampung ini, merupakan salah satu lumbung pangan di indonesia dan Gubernur sudah konsen, atas permintaan dari Gubernur maka anggaran untuk peningkatan produksi pangan, maka kementrian akan memberikan dan mengabulkan permintaan dari Provinsi lampung, Untuk menjaga kerersediaan pangan di Indonesia, ujarnya.

Dilanjutkan dengan Penyerahan Anggaran Rawat Raton kepada Distan Lamteng Sejumlah Rp 365.745.000, Penyerahan Klaim asuransi usaha tani sebesar 468,21 Ha atau seninal Rp 2.809.283.000. dan Penyerahan Bantuan KUR Penggilingan padi kepada Sdr. Eko Purwanto.

Masih Penyerahan bantuan kepada Poktan Traktor Roda 4 (TR4) kepada Gapoktan Sumber Makmur

Ketuanya Jumali , Bantuan Traktor Roda 2 (TR2) kepada Gapoktan Catur Karya Tani Ketuanya H. Ngadiman, Bantuan Pompa Air kepada Gapoktan Purwodadi Ketuanya Panut Widodo, Bantuan Combine Harvester Jumlah 2 (dua) unit, Penerimanya Brigade Alsin Kabupaten Lampung Tengah

Pengelolanya Agus Purwanto dan benih jagung dan Padi, pungkasnya. (SWP)

KLIK DAN LAPORKAN PENGADUAN ANDA KEPADA KAMI