4 April 2021 Dalam Memberikan Rasa Aman Bagi Umat Kristiani yang Melaksanakan Ibadah Polres Lampung Tengah Melaksanakan Pengamanan Di 138 Gereja

Dalam Memberikan Rasa Aman Bagi Umat Kristiani yang Melaksanakan Ibadah Polres Lampung Tengah Melaksanakan Pengamanan Di 138 Gereja


Notice: Undefined variable: html in /home/u764723429/domains/polreslampungtengah.net/public_html/wp-content/plugins/share-post-on-whatsapp/share-post-on-whatsapp.php on line 42
Spread the love

Polreslampungtengah.net Paskah merupakan salah satu perayaan terpenting bagi umat Kristiani untuk memperingati kebangkitan Yesus Kristus pada hari ketiga setelah penyaliban di Bukit Golgota. Yesus rela disalib untuk menebus dosa yang dilakukan oleh umat manusia.

Dalam Memberikan rasa Aman bagi Masyarakat umat Kristiani yang melaksanakan Ibadah  Personel  Polres Lampung Tengah dan jajaranya melaksanakan Pengamanan kegiatan Perayaan Umat Kristen dalam rangka Hari Raya Paskah Tahun 2021 di 138 Gereja.

Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.Ik., S.H., mengatakan, “Pengerahan personel tersebut untuk melaksanakan pengamanan dan menjamin kelancaran dan hikmadnya ibadah yang dilakukan oleh umat Kristiani.

Dari beberapa rangkaian pelaksanaan pengamanan tersebut dari Jumat Agung sampai hari perayaan Paskah tahun 2021 ini supaya dapat berjalan dengan aman, lancar, dan hikmad sesuai keinginan masyarakat dalam menciptakan Harkamtibmas yang kondusif.

“Kenyamanan dan keamanan serta kelancaraan masyarakat dalam melaksanakan ibadah merupakan prioritas penting, oleh karena itu kita memberikan pengamanan yang terarah dan terukur agar seluruh umat Kristiani dapat merayakannya dengan tenang,” kata Kapolres.

Dari 138 Gereja yang berada di Kabupaten Lampung Tengah, sebelum kebaktian dilaksanakan anggota pengamanan Gereja melakukan sterilisasi sekitaran Gereja dan memantau situasi keamanan Gereja . Selain melaksanakan pengamanan Anggota juga menghimbau kepada jemaat Gereja untuk mematuhi Prokes Covid-19 dalam mencegah penyebaran Corona Virus Disease, walaupun dengan situasi saat ini para majelis Gereja memperketat sebelum masuk Gereja dengan menyemprotkan cairan disinfektan selain itu jemaat diperintah untuk menggunakan masker, mencuci tangan, mengecek suhu tubuh sebelum masuk Gereja, serta menjaga jarak”, Pungkasnya (Oechox’s)

KLIK DAN LAPORKAN PENGADUAN ANDA KEPADA KAMI