Curhat Aman dan Nyaman Bersama Kapolres Lampung Tengah, Masyarakat Berikan Apresiasi

Polres Lampung Tengah,Polda Lampung kembali menggelar “Jumat Curhat” untuk mendengar langsung curhatan warga, baik saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan Kepolisian, Jumat (13/1/23).

Kegiatan tersebut kali ini diselenggarakan di Balai Kampung Bangun Rejo Kec. Gunung Sugih Kab. Lamteng, sebagai upaya Polri untuk menerima secara langsung aspirasi dari masyarakat yang diikuti para Tomas, Toga,Toda serta para Kakam se- Kec. Gunung Sugih.

“Jumat Curhat” sendiri, merupakan program prioritas Bapak Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang dilaksanakan secara rutin baik dari tingkat Polda, Polres, hingga Polsek di seluruh Indonesia.

Hal itu dijelaskan oleh Kapolres Lampung Tengah,AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si didampingi Wakapolres Kompol Poeloeng Arsa Sidanu,S.I.K.,M.M, para Kasat,Kasi,Kapolsek Gunung Sugih serta Camat Gunung Sugih.

Kegiatan Jum’at curhat tersebut disambut baik oleh para tokoh masyarakat. Bahkan Muhammad Shodiq selaku Ketua PCWNU Kec. Gunung Sugih turut memberikan apresiasi kepada jajaran Polres Lampung Tengah, atas kinerja dalam melayani masyarakat dengan baik, sehingga terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Terimakasih pak Kapolres, kinerja Polres Lampung Tengah sudah sangat dirasakan begitu nyaman oleh masyarakat, baik dari segi pelayanan, pengungkapan kasus tindak kejahatan maupun Harkamtibmas,”ujarnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan dialog interaktif bersama Kapolres Lampung Tengah yang berlangsung santai dan penuh keakraban, untuk mendengar secara langsung terkait aspirasi serta permasalahan yang ada di masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Lampung Tengah mengucapkan terimakasih atas apresiasi dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat kepada kami pihak Kepolisian dalam hal menjalankan tugas sebagai pelindung, pelayan,pengayom serta penegakkan hukum.

Dimana, Polri tidak akan pernah bisa berdiri sendiri. Selalu kita bersinergi, berkolaborasi guna meminimalisir adanya potensi konflik maupun gangguan Kamtibmas yang ada di masyarakat khususnya di Kab. Lampung Tengah.

‘’Ada masalah kecil,bisa kita hilangkan. Jika ada masalah besar bisa dikecilkan dengan adanya komunikasi. Komunikasi bagus koordinasinya enak, koordinasi sudah enak pasti kolaborasinya dapat berjalan dengan optimal,’’tambahnya.

Oleh karena itu, kami mengajak kepada seluruh elemen masyarakat agar peka terhadap situasi yang ada diwilahnya masing-masing dalam rangka menjaga Harkamtibmas diwilayah Kab.Lampung Tengah.

Kapolres mengatakan bahwa keamanan itu nomor satu. Kalau kemanaan tidak ada maka kerugian itu luar biasa. Tetapi jika keamanan itu terjamin maka segala aspek atau yang kita sebut Ipoleksosbudhankam akan berkembang.

Intelektual akan berkembang ,sosial,budaya,ekonomi,politik akan berkembang, sehingga semua masyarakat Lampung Tengah akan sejahtera.

“Seperti istlah Tata Tentrem Kerta Raharja, artinya membuat situasi itu yang aman,nyaman dan tentram. Kalau ini terlaksana maka semua masyarakat akan sejahter,’’ujarnya.

Kapolres menegaskan, Kami Polres Lampung Tengah dan jajaran akan selalu berupaya untuk melayani masyarakat secara cepat, tepat dan proporsional.

“Melalui Jum’at curhat ini,Kami mohon peran serta dari masyarakat untuk selalu berkomunikasi dengan kami, baik itu informasi, kritik,saran pendapat,masukan agar kami bisa lakukan evaluasi setiap saat,”demikian pungkasnya. (Humas LT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share