Cipta Kondisifitas Wilayah,Polres Lampung Tengah Gelar Patroli Skala Besar Bersama Instansi Terkait

Spread the love

Polreslampungtengah.net.,.Bentuk sinergitas jajaran Polres Lampung Tengah,Polda Lampung bersama Instansi Terkait dengan melaksanakan patroli skala besar dalam rangka menjaga kondisifitas wilayah serta mencegah aksi kejahatan, pada Sabtu malam (2/7/22) pukul 21.00 Wib

Apel patroli skala besar yang dipusatkan di Mapolres Lampung Tengah tersebut dipimpin oleh Wakapolres Kompol Poeloeng Arsa Sidanu,S.I.K.,M.M mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K.,M.Si.

Kegiatan diikuti oleh seluruh personel Polres Lampung Tengah dengan melibatkan Instansi terkait seperti TNI Kodim 0411/KM, Brimob Batalyon B Pelopor Gunung Sugih, Sat Pol PP dan Dinas Perhubungan Kab. Lamteng.

Wakapolres Kompol Poeloeng Arsa Sidanu dalam arahanya menyampaikan patroli skala besar ini sebagai langkah antisipatif,upaya pencegahan secara dini terjadinya aksi kriminalitas maupun kejahatan jalanan lainnya agar masyarakat dalam melaksanakan aktivitas merasa aman dan nyaman.

“Hal itu dilakukan dengan tujuan guna menjaga konsifitas wilayah kita,”ujarnya.

Patroli yang kita laksanakan,sambung Wakapolres, kita prioritaskan tempat yang menjadi titik kumpul masyarakat maupun wilayah yang rawan terjadinya aksi kriminalitas dengan rute Bandar Jaya jaya – Poncowati – Simpang Terbanggi – Terminal Betan Subing dan kembali ke Tugu Pepadun Gunung Sugih.

“Petugas gabungan akan berpatroli menyisir jalan raya, komplek pertokoan serta pemukiman warga untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan,’’tambahnya.

Selain itu , konvoi kendaraan R2 dengan memasang knalpot bronk saat malam akhir pekan masih menjadi kebiasaan bagi kalangan remaja yang dapat memicu terjadinya gesekan-gesekan antar remaja maupun warga sekitar yang bisa mengakibatkan,perkelahian hingga tawuran.

‘’Hal ini yang kita antisipasi sehingga diharapkan kegiatan tersebut tidak dilaksanakan, Begitupun kerawanan kamtibmas lainnya, seperti balap liar apalagi sampai mabuk-mabukan (pesta miras),’’ungkapnya.

Team Tekab 308 Polres Lampung Tengah juga bergerak ke tempat-tempat rawan untuk mencegah aksi pelaku kejahatan jalanan seperti C3 Curat, Curas dan Curanmor serta aksi premanisme yang meresahkan masyarakat.

Tidak hanya diwilayah Polres Lampung Tengah dan sekitarnya, Kapolres juga menekankan kepada Polsek jajaran untuk melaksanakan patroli skala besar guna memastikan situasi yang aman, nyaman dan kondusif diwilahnya masing-masing.’’demikian pungkasnya (Humas LT)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *