Cek Kondisi Kesehatan, Personel Polres Lampung Tengah Melaksanakan Rikkes Berkala T.A 2022.

Spread the love

Polreslampungtengah.net., Untuk memastikan kondisi kesehatan personel Polres Lampung Tengah dan Polsek jajaran, Tim Bid Dokkes Polda Lampung menggelar Rikkes Berkala T.A 2022 di Polres Lampung Tengah. Selasa. (08/02/2022).

Pemeriksaan kepada personel untuk dicek kesehatannya oleh tim Bidang Dokkes Polda Lampung bekerjasama dengan Klinik Polres Lampung Tengah tersebut bertempat di Aula Atmani Wedhana Polres Lampung Tengah.

Wakapolres Kompol Hendra Gunawan,S.H.,S.I.K.,M.M, mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si menjelaskan pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan secara berkala, rutin minimal setahun sekali untuk mengecek kondisi kesehatan personel.

“Medical check up diperlukan untuk mengetahui kesehatan personel. Jika diketahui ada yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan maka akan diberikan rujukan ke rumah sakit Polri (RS. Bhayangkara) Polda Lampung untuk ditindak lanjuti.”kata Hendra.

Kompol J. Lappy, Amk, S.H., S. M. Kaur Kesmapta Biddokkes Polda Lampung mengatakan bahwa hasil pemeriksaan ini sekaligus sebagai upaya pencegahan karena nanti akan muncul hasil diagnosa laboratorium secara lengkap juga ada rekomendasi apa yang harus dilakukan kepada yang bersangkutan.”jelasnya.

Sementara itu, dari Klinik Dokkes Polres Lamteng melalui Kasi Dokkes dr. Denny Selendra menjelaskan pemeriksaan kesehatan berkala ini diikuti oleh para para PJU, para Kapolsek jajaran, Brigadir serta ASN Polres Lampung Tengah sebanyak 146 personel.

Sedangkan pemeriksaan kesehatan itu sendiri meliputi pengambilan darah, ronsen, gigi, urine, EKG, pemeriksaan fisik, tensi, mata, MMPI, jantung hingga kesehatan jiwa.

Seluruh kegiatan tetap mengedepankan prokes guna mencegah penyebaran virus Covid-19.”demikian pungkasnya. (Humas LT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *