Cegah PMK Jelang Idul Adha 1443 H,Dir Binmas Polda Lampung Kunjungi PT. INDO PRIMA BEEF di Lampung Tengah

Spread the love

Polreslampungtengah.net.,Guna mencegah wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak menjelang Hari Raya Idul Adha 1443 H, Dir Binmas Polda Lampung Kombes Pol. Anang Triarsono,S.IK,.M.Si kunjungi PT. INDO PRIMA BEEF di Kp. Adijaya Kec. Terbanggi Besar Kab. Lampung Tengah. Jumat (8/7/22).

Hadir mendampingi Dir Binmas Polda Lampung yaitu Kasat Binmas Polres Lamteng AKP Kurmen Rubiyanto,SH.,MM beserta Anggota Sat Binmas Polres Lamteng mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K., M.Si

Kunjungan Dir Binmas Polda Lampung Kombes Pol. Anang  Triarsono ke Lampung Tengah diterima langsung oleh pengurus/pemilik sapi PT. INDO PRIMA BEEF Drh Nanang Purus Subendro.

Dir Binmas Polda Lampung KBP Anang  Triarsono menyampaikan pihaknya akan terus melakukan pendampingan serta pengawasan terkait penanganan PMK diwilayah hukum Polda Lampung khususnya wilayah Lampung Tengah yang merupakan wilayah produksi yang paling besar pada hewat ternak terutama sapi.

Dalam kesempatan tersebut Dir Binmas melihat langsung sistem pemeliharaan hewan ternak yang jumlahnya mencapai ribuan ekor.

Sementara Drh Nanang Purus Subendro menyatakan sebanyak  4000 ekor lebih Sapi di PT. INDO PRIMA BEEF dalam keadaan sehat dengan sistem pemeliharaan secara intensif dan terkoordinasi sesuai dengan himbauan para petugas di lapangan.

Menurut Dir Binmas, hal itu tidak terlepas dari berbagai upaya yang dilakukan Polres Lampung Tengah bersama Instansi terkait seperti TNI serta Pemkab Lampung Tengah melalui Dinas Peternakan, Perkebunan & Perikanan.

Mengenai upaya penanggulangan wabah PMK, Dit Binmas Polda Lampung dan Polres jajaran selaku pengemban tugas Kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat akan selalu berusaha memberikan informasi terkait perkembangan PMK.’’demikian pungkasnya (Humas LT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *