Cegah Kemacetan Saat Arus Balik Lebaran, Kapolres Lampung Tengah Berlakukan Pola Terintegrasi Tekuk Kiri

Spread the love

Polreslampungtengah.net.,Guna mencegah penumpukan dan kemacetan kendaraan pemudik pada hari ke 3 Lebaran 1443 H , Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si berlakukan pola terintegrasi tekuk kiri. Rabu (4/5/22)

Hal itu dijelaskan Kapolres Lampung Tengah di depan awak media pada saat meninjau langsung situasi arus lalulintas di simpang atau jembatan Terbanggi Besar yang rawan terjadi kemacetan.

‘’Kami terapkan pola terintegrasi tekuk kiri untuk kendaraan dari arah Lampung Utara menuju Bandar Lampung begitu pula bagi kendaraan yang menuju Bandar Lampung dari arah Tulang Bawang,’’jelas AKBP Doffie

Semua kendaraan dari arah tersebut dialihkan melewati jalan Terminal Betan Subing guna mencegah penumpukan kendaraan yang mengakibatkan kemacetan.

‘’Alhamdulillah situasi arus lalulintas dapat dikendalikan dan berjalan lancar,aman kondusif,’’tambahnya

Selanjutnya Kapolres Lampung Tengah dengan didampingi Kabag Ops , Kasat Sabhara, Kasat Intel beserta Kasat Reskrim Polres Lamteng bergeser ke Rest Area KM 163 Gunung Batin untuk meninjau situasi arus lalulintas di Tol Trans Sumatra.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Lampung Tengah dengan Humanis berinteraksi dan berdialog langsung dengan beberapa pemudik guna memastikan faktor keamanan dan kesehatan bagi masyarakat yang melaksanakan mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun 2022.

Menindak lanjuti arahan Bapak Kapolda Lampung, Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya juga menghimbau kepada masyarakat calon pengguna jasa Pelabuhan Bakauheni pada Arus Balik Lebaran tahun 2022 nanti agar sudah membeli TIKET secara online sebelum memasuki Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan atau PUTAR BALIK.

”Hal ini dilakukan untuk mencegah adanya kepadatan atau penumpukan kendaraan yang hendak kembali ke Pulau Jawa di Pelabuhan Bakauheni.’’tutup Kapolres (Humas LT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *