Cegah Aksi Perundungan, Kapolsek Bumi Ratu Nuban Berikan Edukasi Kepada Para Pelajar

Dalam rangka mencegah kenakalan remaja seperti aksi bullying (perundungan) yang sering terjadi di kalangan pelajar, jajaran Polsek Bumi Ratu Nuban,Polres Lampung Tengah, Polda Lampung memberikan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) kepada siswa/siswi SMP Negeri 1 Bumi Ratu Nuban, Kab. Lampung Tengah, Rabu (2/11/22).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolsek Bumi Ratu Nuban, Iptu Justin Afrian, S.H mewakili Kapolres Lampung Tengah, AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya S.I.K. M.Si.

Sosialisasi dan edukasi ini, kata Kapolsek dimaksudkan untuk melakukan pembinaan kepada para pelajar, karena tidak jarang berbagai permasalahan Kamtibmas itu muncul dari kalangan anak terpelajar.

Salah satunya yaitu aksi perundungan sering terjadi hampir di setiap saat dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga melalui sosialisasi ini, dapat memberikan penjelasan kepada peserta didik bahwa perundungan dan tindak kekerasan memiliki dampak yang buruk bagi korbanya.

Perlu diketahui bahwa aksi tawuran dengan membawa senjata tajam (sajam) serta melakukan bullying (perundungan) dalam bentuk kekerasan fisik yang bisa berakibat fatal akan berujung pidana,”kata Kapolsek.

Untuk itu, kami mengedepankan upaya pembinaan dan pencegahan kepada siswa/siswi dengan sosialisasi agar mereka tidak melakukan hal-hal tersebut apalagi sampai berpotensi melanggar hukum,”tambahnya.

Selain itu, Kapolsek juga memberikan materi tentang bahaya Narkoba, pergaulan bebas serta penggunaan media sosial.

Kapolsek juga mengimbau kepada pihak sekolah agar terus meningkatkan perhatian terhadap anak didiknya agar hal-hal yang tidak kita inginkan bisa kita minimalisir secepatnya.

Kapolsek berharap melalui sosialisasi ini, kedepan tidak ada lagi anak-anak yang terlibat kasus hukum.”demikian pungkasnya (Humas LT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share