Buka Komunikasi Yang Baik, Kapolsek Seputih Banyak Gelar Rakor Bersama Para Tokoh Masyarakat

Guna mempererat tali silaturahmi yang telah terjalin baik dengan seluruh elemen masyarakat,jajaran Polsek Seputih Polres Lampung Tengah Polda Lampung menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) di Aula Polsek Seputih Banyak. Rabu malam (14/12/22) pukul 20.00 Wib.

Rakor tersebut diikuti oleh para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Ormas, dan Perguruan Pencak Silat Se-Kec. Seputih Banyak dan Kec. Way Seputih Kab. Lampung Tengah.

Mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K., M.Si, Kapolsek Seputih Banyak Iptu Chandra Dinata, SH, MH menjelaskan kegiatan ini sebagai bentuk hubungan dan komunikasi yang baik dengan seluruh elemen masyarakat khususnya diwilayah hukum Polsek Seputih Banyak.

“Tujuannya yaitu merapatkan barisan untuk menyamakan persepsi visi dan misi dalam rangka menjaga Harkamtibmas,”kata Kapolsek.

Selain itu, Kapolsek juga membuka ruang untuk menyampaikan seluruh aspirasi,keluhan serta aduan masyarakat di forum tersebut guna mengetahui situasi dan perkembangan Kamtibmas di masyarakat.

“Kami membuka ruang untuk menerima semua permasalahan yang ada di masyarakat, supaya dapat ditindaklanjuti dengan respon yang cepat,tepat dan professional,”jelasnya.

Lebih lanjut, kata Kapolsek bahwa saat ini pengaruh media sosial cukup luar biasa yang dapat menimbulkan potensi gesekan. Dari hal-hal yang kecil kemudian ketika diterimanya berbeda ini berdampak pada situasi di lapangan.

“Untuk itu diharapkan turut serta para pimpinan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pemuda, Ormas, dan Perguruan Pencak Silat Se-Kec. Seputih Banyak dan Way Seputih dapat mengontrol anggotanya agar tidak mudah terprovokasi dengan adanya berita – berita hoax di medsos,”tambahnya.

Dalam hal ini, jajaran Polsek Seputih Banyak juga telah membuka Hotline pengaduan masyarakat yang telah disampaikan melalui pemasangan banner di berbagai titik dilingkungan masyarakat.

“Hal tersebut guna memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan Prima Kepolisian,”ujarnya.

Sementara itu, para tokoh masyarakat menyambut baik kegiatan positif yang diselenggarakan oleh Kapolsek Seputih Banyak.

“Kami selaku para tokoh masyarakat dan seluruh anggota yang hadir siap mendukung seluruh kegiatan maupun program yang dilaksanakan jajaran Polsek Seputih Banyak dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang aman,nyaman,damai serta kondusif,”ungkapnya.

Kami berharap kegiatan ini tetap dilakukan secara berkelanjutan demi menjaga komunikasi dan hubungan yang baik antara Polri dengan seluruh elemen di masyarakat,”demikian pungkasnya. (Humas LT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share