Bripka Leonardo, Sosok Polisi Teladan di Lampung Tengah yang Selalu Menolong Masyarakat

Spread the love

Masyarakat Kab. Lampung Tengah khususnya di Kp. Sukanegara, Kec. Bangun Rejo, sudah tidak aneh lagi bila mendengar nama Bripka Leonardo.

Sosok Polisi Teladan yang bertugas di jajaran Polsek Bangun Rejo, Polres Lampung Tengah, Polda Lampung ini dikenal memiliki jiwa sosial yang tinggi, baik di lingkungannya bertugas sebagai Anggota Bhabinkamtibmas maupun diwilayah lain.

Bripka Leonardo yang akrab disapa ‘’Pak Bhabin’’ oleh warganya tersebut merasa selalu terpanggil untuk menolong masyarakat yang membutuhkan, baik dari hasil keringatnya sendiri maupun dengan menjemput bantuan dari berbagai pihak.

Disamping padatnya tugas Kepolisian yang diemban oleh Bripka Leonardo, namun tak menghalangi semangatnya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Hari ini, Minggu (11/9/22) sekira pukul 10.00 WIB, Bripka Leonardo bersama Relawan peduli sesama menyerahkan bantuan berupa 2 ( dua ) sepeda dan kasur busa kepada anak yatim kakak beradik yang tinggal bersama kakek dan neneknya di Kp. Tanjung Jaya Kec. Bangun Rejo Kab. Lampung Tengah (Lamteng).

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si melalui Kapolsek Bangun Rejo AKP Ferryantoni,S.H.,MH.

Kapolsek menjelaskan, Bripka Leonardo bersama Relawan sdra. Yofi serta sdri. Sari mendatangi kediaman kakek Sudiarjo (75) dan nenek Kamsidah (73) untuk bertemu langsung dengan adik Siti Nur Safika (13) dan Adiknya bernama Novan Ardiansyah (8).

Bapak dari kedua anak tersebut,sambung Kapolsek, telah meninggal dunia sejak Safika masih anak-anak (TK) dan Novan masih bayi sedangkan saat ini Ibundanya bekerja di Batam.’’kata Kapolsek.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari -hari dan kebutuhan sekolah, mereka membantu neneknya berjualan Sayur didepan rumah karena kakek Sudiarjo sudah sakit-sakitan.

Kemudian, jarak yang jauh untuk mereka bersekolah, membuat Bripka Leonardo memberikan bantuan berupa sepeda kepada adik Safika dan Novan.

Yang mana jarak dari rumah dan tempat mereka bersekolah yakni di SMPN 2 Bangun Rejo dan SD Negeri Tanjung Jaya kalau berjalan kaki bisa menempuh waktu sekitar 15 menit.’’tambahnya.

Dan hari ini, sepada yang diidamkan oleh adik Safika dan Novan diberikan secara langsung oleh Bripka Leonardo bersama Relawan peduli sesama. Bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian Polri bersama Relawan peduli sesama terhadap sesama mereka yang membutuhkan.

Sementara Bripka Leonardo menyatakan,jika ada yang ingin mendonasikan sembako atau uang tunai untuk keluarga kakek Sudiarjo akan saya terima dengan sangat senang hati. Karena bantuan rekan-rekan bisa membantu meringankan beban mereka,’’kata Bripka Leonardo.

Terpisah, nenek Kamsidah menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Polri khususnya kepada Bripka Leonardo dan Relawannya.

“Terimakasih Pak Polisi yang telah turun memberikan bantuan bermanfaat ini. Kami sangat senang atas kepedulian Polri terhadap kami.”demikian pungkasnya (Humas LT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *