Bersama Forkopimda Kapolres Lampung Tengah Memperingati Hari Pahlawan Nasional 10 November  2021

Polreslampungtengah.net.  Dalam memperingati Hari Pahlawan 10 November 2021 yang mengangkat tema ‘’Pahlawanku Inspirasiku’’, Kapolres Lampung Tengah, AKBP Oni Prastya, S.IK bersama Forkopimda melaksanakan Upacara di Lapangan Merdeka Gunung Sugih, bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, S.Sos dan Komandan Upacara Kapten Inf. Gunawan, Rabu (10/11/2021).

Hadir  Dalam Upacara, Wakil Bupati Lampung Tengah, dr Ardito Wijaya, Ketua DPRD Lampung Tengah Sumarsono, Dandim 0411 Lampung Tengah, Diwakili Kasdim Mayor Bagus, Kajari  Tengah, M Ali Akbar. SH.,MH, Kalapas Kelas III Gunung Sugih Sohibur Rachman, Ketua PN Gunung Sugih Dedy Adi Saputra, SH, M,Hum, Ketua PA Gunung Sugih, Sartini, Danyon B Sat Brimob Gunung Sugih, Kompol Saifulah, SH.MM, Sekda Kab. Lampung Tengah, Nirlan, SH.MM, Ketua dan Wakil Ketua PKK, Kepala Perangkat daerah dan Veteran Kabupaten Lampung Tengah.

Peringatan hari pahlawan diperingati secara sederhana dan khidmat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, acara diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih oleh  Paskibraka Lampung Tengah, dalam sambutan Mentri Sosial yang dibacakan oleh Bupati Lampung Tengah mangucapkan terima kasih atas jasa jasa pahlawan yang sudah berjuang membela Indonesia dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan, dan di harapkan kita semua bisa mempertahankan kemerdekaan ini.

Lebih Lanjut Bupati Musa Ahmad mangatakan kepada awak media mengharapkan agar momentum hari pahlawan ini dapat dimaknai dengan baik, dan Bupati juga tidak lupa mengucapkan Terima  Kasih atas jasa jasa veteran yang sudah berjuang dan bersusah payah dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Acara dilanjutkan dengan ramah tamah di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak Kec. Gunung Sugih Kab. Lampung Tengah bersama 10 Unsur Veteran yang ada di Lampung Tengah, dengan memberikan cindera mata kepada para unsur Veteran yang hadir dalam acara tersebut.

Perwakilan Veteran yang hadir dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang telah diberikan oleh Pemkab Lampung Tengah kepada para Veteran. Kapolres Lampung Tengah yang mewakili Forkopimda dalam sambutannya mengatakan ‘’Para veteran merupakan sosok penting dalam memperjuangkan kemerdekaan maka dari itu telah sepatutnya sebagai generasi penerus kita harus mempertahankan kemerdekaan ini dengan kegiatan kegiatan yang positip dan yang bersifat membangun guna mewujudkan Lampung Tengah yang berjaya.’’kata Oni

Selama kegiatan berlangsung tetap mematuhi protokol kesehatan 5 M. Karena kepatuhan akan prokes seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan merupakan cara yang efektif untuk mencegah penularan virus Covid-19.’’demikian pungkasnya (Humas LT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share