Berikan Penyuluhan Di SDN 1 Sri Agung Padang Ratu, Bripka Bambang Suseno : Penggunaan Gadget Bagi Anak Bagai Dua Mata Pisau

Polri peduli pendidikan, jajaran Polsek Padang Ratu,Polres Lampung Tengah,Polda Lampung memberikan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) terkait pengaruh gadget terhadap anak di SDN 1 Sri Agung Kec. Padang Ratu Kab. Lamteng. Senin (12/12/22).

Sebagai generasi penerus Bangsa,Bripka Bambang Suseno Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Padang Ratu memandang perlu memberikan edukasi terkait bahaya penggunaan gadget secara berlebihan kepada seluruh para murid SDN 1 Sri Agung yang juga diikuti oleh para dewan guru.

Bripka Bambang Suseno mengatakan, penggunaan gadget bagi anak bagai dua mata pisau. Artinya di satu sisi memberikan banyak manfaat bagi perkembangan anak, namun disisi lain juga memberikan dampak yang berbahaya bagi perkembangan karakter anak,”jelasnya.

Bahkan, kata Bripka Bambang Suseso penggunaan teknologi canggih seperti gadget (Hp) sekarang ini sudah tidak asing lagi bagi kalangan anak-anak.

“Sehingga, disini Pak Bhabin mengimbau dan mengajak kepada seluruh adik adik SDN 1 Sri Agung agar tidak berlebihan menggunakan gadget apalagi sampai ketergantungan dengan bermain game dan lainnya,’’tambahnya.

Melainkan, ayo diisi dengan kegiatan-kegiatan positif atau ekstrakurikuler yang ada di sekolah seperti olahraga sepak bola,bela diri dan sebagainya.

Pihaknya berharap, kegiatan tersebut dapat diterima dan dipahami dengan baik oleh para murid SDN 1 Sri Agung untuk tidak menggunakan gadget secara berlebihan.

Sementara itu, Kapolsek Padang Ratu Kompol Rahmin,SH mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K., M.Si menyampaikan kegiatan ini akan terus dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan oleh seluruh anggota Bhabinkamtibmas.

“Sehingga, mereka mendapat pembinaan dan pemahaman yang sama untuk tidak menggunakan gadget secara berlebihan.’’demikian pungkasnya. (Humas LT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share