Beri Rasa Aman, Polres Lampung Tengah Lakukan Patroli Dialogis Di Pusat Perbelanjaan

Sebagai upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, jajaran Polres Lampung Tengah,Polda Lampung melaksanakan patroli dialogis di pusat perbelanjaan PB Swalayan Kel. Bandar Jaya Barat Kec. Terbanggi Besar, Kab. Lampung Tengah. Jum’at (16/12/22).

Patroli atau kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) tersebut sebagai bentuk pelayanan Polri dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang melakukan aktivitas.

Hal itu dijelaskan oleh Kasat Binmas AKP Yuswantoro mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si.

Selain melaksanakan patroli di beberapa tempat Obyek Vital , salah satunya pusat berbelanjaan, Aiptu Agus Setiawan selaku PS. Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Lamteng bersama anggota juga memberikan himbauan kepada petugas Satpam PB Swalayan untuk selalu waspada dan berhati hati terhadap pelaku Kriminalitas.

“Karena kejahatan bisa terjadi selama ada niat dan juga kesempatan,”jelasnya.

Lebih lanjut, Aiptu Agus Setiawan menambahkan, bahwa bentuk kewaspadaan selain bisa diperhatikan secara langsung juga bisa dipantau melalui kamera CCTV.

Oleh karena itu, kami mengimbau kepada Karyawan maupun Satpam PB Swalayan untuk sering mengecek CCTV apakah masih berguna dengan baik atau tidak.

“Mengingat keberadaan CCTV sangat penting jika terjadi gangguan Kamtibmas,”tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Polres Lampung Tengah juga memberikan tongkat T dan borgol untuk menunjang pelaksanaan tugas Satpam di lapangan sekaligus sebagai sarana kontak untuk menjalin kedekatan antara Satuan Pengamanan dengan Kepolisian.

“Karena Satpam merupakan perpanjangan tangan Kepolisian dalam menjaga keamanan di lingkungan kerjanya,”ungkapnya.

Pihaknya berharap, upaya yang kita lakukan dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, sehingga masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya merasa aman dan nyaman,”demikian pungkasnya. (Humas LT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share