Beri Rasa Aman, Polres Lampung Tengah Dan Jajaran Laksanakan Pengamanan Misa Natal Di Gereja-Gereja

Spread the love

Polreslampungtengah.net, Guna memberikan rasa aman dan nyaman saat melaksanakan ibadah Misa Natal, Polres Lampung Tengah dan Polsek jajaran menerjunkan anggotanya untuk melaksanakan pengamanan dan sterilisasi setiap gereja yang akan melaksanakan malam misa Natal. Jumat (24/12/2021)

Kapolres Lampung Tengah AKBP Oni Prasetya,S.Ik melalui Kabag Ops AKP Dennis Arya Putra,S.H.,S.Ik mengatakan bahwa pada pelaksanaan perayaan Natal tahun 2021 kami memaksimalkan personel guna melakukan pengamanan baik terbuka maupun tertutup demi terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Lampung Tengah.

‘’Tidak hanya di satu gereja, kami menempatkan personel untuk melaksanakan pengamanan di semua gereja yang ada diwilayah hukum Polres Lampung Tengah’’ungkap Dennis

Hal itu diungkapkan Kabag Ops sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat guna meningkatkan keamanan dan kenyamanan saudara kita yang sedang menjalankan ibadah terutama dalam kegiatan perayaan Misa Natal ini. Kami berharap kita semua bisa saling menjaga kerukunan dan saling menghormati antar umat beragama sehingga dapat tercipta persatuan dan kesatuan ,’’ujar Kabag Ops

Dalam melaksanakan pengamanan personel Polri juga dibantu dari unsur TNI, Satpol PP dan unsur terkait lainnya. Ini diharapkan mampu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat yang merayakan Natal 2021.

Selanjutnya, giat tersebut selalu mengedepankan aspek humanis, dan memberikan himbauan-himbauan kepada para masyarakat terlebih kepada umat kristiani yang ikut melaksanakan kebaktian bersama pada malam ini, menyambut hari raya Natal, untuk itu kami selalu menghimbau agar selalu mematuhi Prokes Covid-19, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun.

‘’Supaya para jemaat gereja tetap sehat, tertib, aman dan kondusif dalam memutus mata rantai dan tidak menimbulkan cluster baru dalam penyebaran Covid-19,’’jelasnya

‘’Selamat hari Natal 25 Desember 2021 dan Tahun Baru 2022, semoga senantiasa membawa damai sejahtera untuk kita semua serta senantiasa dalam lindungan Tuhan YME, dan tetap menjalin keakraban antar umat beragama yang bertujuan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.’’ tutupnya (Humas LT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *