AKABRI 1999 PEDULI Gelar Baksos dan Vaksinasi Covid-19 Di Pondok Pesantren Walisongo Kec. Bumi Ratu Nuban  Lampung Tengah

Spread the love

Polreslampungtengah.net. Sebagai wujud pengabdian BaSe 99 selama 21 tahun mengabdi, Alumni AKABRI 1999 Kabid Propam Polda Lampung  Kombes Pol M. Syarhan, S.I.K.,M.H bersama Kapolres Lampung Tengah AKBP Oni Prasetya,S.I.K menggelar kegiatan bakti social dan vaksinasi untuk masyarakat di Pondok Pesantren Walisongo Kamp. Sukajadi Kec. Bumi Ratu Nuban Kab. Lampung Tengah. Sabtu (16/10/2021).

Kegiatan bakti sosial yang bertajuk AKABRI 1999 Peduli tersebut menyerahkan bantuan berupa 2 Ton Beras kemasan 5 Kg dan 10 Kg 1 Ton diserahkan di Ponpes Walisongo, 1 Ton diserahkan kepada kepala Kampung Sukajadi  serta 400 Kotak Sembako , 200 Kotak diserahkan di Ponpes Walisongo, 200 Kotak diserahkan di Dusun 1 Kp. Sukajadi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Hadir dalam giat tersebut yaitu AKBP Hans Rohmatullah Irawan,S.IK selaku Wadir Pam Obvit Polda Lampung, AKBP FX. Winardi Prabowo, S.IK Wadir Resnarkoba Polda Lampung, AKBP Rachmat Tri Haryadi,S.IK.,MH Kabag RBP Rorena Polda  Lampung, AKBP Alim,S.H.,S.IK Kapolres Mesuji serta AKBP Hujra Soumena, S.IK.,MH Kapolres Tulang Bawang.

Dalam kesempatan tersebut, Kabid Propam Polda Lampung  Kombes Pol M. Syarhan, S.I.K.,M.H didampingi Kapolres Lampung Tengah AKBP Oni Prasetya,S.I.K mewakili alumni Akabri 99 yang ada di Prov. Lampung mengatakan kegiatan bakti sosial dilaksanakan sebagai wujud pengabdian BaSe 99 (Barisan Angkatan Sembilan-sembilan) kepada masyarakat di seluruh Indonesia termasuk di Kabupaten Lampung Tengah.

“Selain bakti sosial ini, kami juga menggelar serbuan vaksinasi yang merupakan perintah langsung dari bapak Presiden Jokowi untuk mempercepat penanganan COVID- 19 dan semoga bisa membangun Herd Immunity masyarakat menuju Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh,”  ujarnya.

Seluruh kegiatan tersebut merupakan satu rangkaian angkatan Akabri tahun 1999 peduli. Dimana nanti puncaknya pada tanggal 20 Oktober secara  serentak di seluruh Indonesia.’’ Tambahnya.

“Bakti sosial ini merupakan  bukti bahwa lulusan Akabri 99 peduli dan selalu ada untuk masyarakat  dengan melakukan hal hal yang positif kepada Masyarakat,” kata Kapolres.

Sementara itu, Gus Syaikhul Ulum Syuhadak selaku Pimpinan Pondok Pesantren Walisongo menyampaikan apresiasi bagi alumni AKABRI 99 atas kunjungan bakti sosial ke Pondok Pesantren.

“Saya mengucapkan terimakasih mewakili pengurus dan para santri-santri yang ada , saya berharap kegiatan ini tidak hanya saat ini saja akan tetapi bisa berlanjut lagi kedepannya,”harap Gus Ulum.

Hal senada juga disampaikan oleh kepala kampung Sukajadi sdr Yusuf ‘’ Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi mewakili masyarakat Kp. Sukajadi kepada alumni AKABRI 99 atas kegiatan bakti sosial di kampung kami, semoga Polri khususnya AKABRI 99 selalu sukses,solid dan tetap jaya.’’ucap Yusuf

Seluruh rangkaian kegiatan tetap mengedepankan protokol kesehatan dan Kapolres menghimbau kepada semua kalangan masyarakat ‘’walaupun sudah divaksinasi, jadikan protokol kesehatan sebagai kebutuhan di masa pandemic. Demikian pungkasnya. (Humas LT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *