11 April 2015

POLDA LAMPUNG – IBI DARMA JAYA TEKEN MOU PENGGUNAAN SISTEM CAT


Notice: Undefined variable: html in /home/u764723429/domains/polreslampungtengah.net/public_html/wp-content/plugins/share-post-on-whatsapp/share-post-on-whatsapp.php on line 42
Spread the love
Polda Lampung - IBI Darmajaya. (ist)

(Gunung Sugih) Kepolisisan Daerah (PoldaLampung dan IBI Darmajaya secara resmi menjalin kerjasama terkait seleksi penerimaan calon anggota Polri yang kini menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Kerjasama dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU) antara Polda dengan Darmajaya di ruang kantor Polda Lampung hari Senin (09/03/2015).
MoU ditandatangi oleh Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Lampung, Kombes. Pol Agung Julianto, S.Ik., M.Si dan Wakil Rektor I Darmajaya, Envermy Vem, M.Sc. Kerjasama menyatakan kesepakatan untuk penyelenggaraan tes akademik seleksi pengembangan dan penerimaan calon anggota Polri tingkat panitia daerah (Panda) dilaksanakan di Darmajaya.
Kapolda Lampung, Drs. Heru Winarko, SH dalam sambutannya mengatakan untuk transparansi dan akuntabilitas, kedepan tes penerimaan calon anggota Polri akan menggunakan sistem CAT. Terkait hal ini dibutuhkan sarana prasarana yang menunjang serta tenaga IT yang mumpuni. IBI Darmajaya menjadi perguruan tinggi yang dipercaya untuk melakukan tes tersebut.
“Untuk mendorong institusi yang bersih, salah satu kuncinya adalah penerimaan. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, proses penerimaan calon anggota kepolisian seperti Tamtama dan Akpol, tahun ini diselenggarakan secara bersamaan, dimana peserta hanya bisa memilih satu formasi. Dengan penerapan system CAT, mudah-mudahan proses seleksi dapat dilakukan secara bersih sesuai dengan visi misi Polri, ” katanya.
Menggandeng IBI Darmajaya, diakui Kapolda, tidak hanya dikarenakan sarana dan prasarana IT-nya yang menunjang, tetapi juga karena IBI Darmajaya memiliki tenaga IT yang handal. “Kami sangat terbantu dengan adanya software yang dibangun oleh tim Information & Communication Technology (ICT) Darmajaya. Kepada IBI Darmajaya, kami ucapkan terima kasih, diharapkan kerjasama ini mampu mewujudkan harapan kami untuk melaksanakan tes yang bersih dan transparan” harapnya
Sementara itu, Rektor IBI Darmajaya, Dr. Andi Desfiandi, SE. MA, mengaku pihaknya menyambut baik kerjasama dengan Polda Lampung. Dengan pelaksanaan tes yang transparan, diharapkan mampu membantu mewujudkan keinginan kepolisian dan masyarakat untuk pelaksanaan tes yang jujur dan besih.
Dia menambahkan sebagai perguruan tinggi berbasis teknologi informasi (TI), aktivitas perkuliahan IBI Darmajaya dilengkapi dengan sarana laboratorium berstandar internasional. Sarana ini tentunya sangat menunjang pelaksanaan tes CAT. Tak heran jika selama ini Darmajaya kerap menjadi rujukan untuk pelaksanaan tes dengan sistem CAT, baik CPNSD, kepolisian dan tes lainnya.
“Program CAT tidak hanya memudahkan proses seleksi, tetapi juga mendukung perekrutan tenaga kerja yang transparan, cepat dan akurat. Kami menyambut baik kerjasama ini dan berharap kerjasama dapat diperluas lagi, salah satunya dengan pengembangan teknologi informasi di tingkatan polsek-polsek di Lampung” harapnya.(Admin-01)

Di kutip dari : http://cawageh.com/tag/ibi-darmajaya/
KLIK DAN LAPORKAN PENGADUAN ANDA KEPADA KAMI