Penilaian Road Safety Partnership Action (RSPA) Korlantas Polri Dilaksanakan Di Polres Lampung Tengah

Spread the love

Polreslampungtengah.net. Bertempat di Aula Atmani Wedhana ,hari ini Korlantas Mabes Polri melaksanakan Penilaian Road Safety Partnership Action (RSPA) yang dipusatkan di Polres Lampung Tengah, Jumat (19/11/2021).

Kedatangan Tim disambut oleh Kabag Ops AKP Dennis Arya Putra, S.H., S.IK., mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Oni Prasetya, S.IK.,dengan didampingi Kasat Lantas AKP Ikhwan Syukri,S.H.,S.IK dan para Perwira Polres Lampung Tengah.

Dalam pembukaan kegiatan tersebut, Kabag Ops menyampaikan”Polres Tengah dalam hal ini siap melaksanakan dan mendukung program-program unggulan kepolisian untuk merancang aksi keselamatan berlalu lintas serta keberhasilan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas guna terciptanya kamseltibcar lantas yang kondusif diwilayah hukum Polres Lampung Tengah maupun di seluruh jajaran Polda Lampung.

Walaupun kegiatan RSPA ini yang berlangsung di Polres Lampung Tengah dan diikuti oleh Sat Lantas Polres Lampung Tengah serta steakholder terkait seperti Dishub dan Jasaraharja Kab. Lampung Tengah, juga diikuti dari Polres Jajaran Polda Lampung, Dishub dan Jasa Rahardja Jajaran Provinsi Lampung.

Ia berharap, dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kinerja Polisi Lalu Lintas (Polantas) terutama dibidang Pelayanan Lantas, maupun dalam upaya menekan angka kecelakaan lalulintas,”kata Dennis.

Nara sumber yang memberikan materi pada RSPA adalah AKBP Setia Budi, SH. MT beserta Tim Dari Korlantas Mabes Polri, selain itu juga narasumber Dr. Rahayu sulistiyorini ST, MT (Narasumber dari Dosen Itera Lampung) dan Rr. Oktalia Juwita S.Kom. MT.(Narasunber dari Dosen Universitas Jember Jatim).

Tim Korlantas Polri ini kemudian melakukan pendalaman materi, dengan melakukan wawancara bersama Forum Dishub dan Jasa Raharja terkait poin-poin yang menjadi materi penilaian RSPA.

Seluruh kegiatan tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes)untuk mengurangi potensi tertular atau menularkan virus  Covid-19. (Humas LT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *