Direktorat Lalu Lintas Melakukan Penilaian Terhadap Kampung Tertib Lalu Lintas di Lampung Tengah

Spread the love

Tribratanews.polri.go.id. Lampung Tengah, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Lampung melakukan penilaian terkait kampung Lalu Lintas yang bertempat di Perumahan Griya Madu Permai Yukum Jaya Kec Terbanggi Besar Lampung Tengah, Hari Rabu (11/03/2020).

Tim Penilai di pimpin oleh Kasi Audit dan Inspeksi Subdit Kamsel Polda Lampung kompol Hapran, SH, dari Dishub Prov Lampung Pembina Iva Adi Prasetyo, S.Sos, MM beserta rombongan disambut oleh Kasat Lantas Polres Lampung Tengah AKP Padil A Rohim, S.Sos, MH mewakili kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma, S.Ik. M.Si.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Jasa Raharja Metro, Dinas Perhubungan, Bhabinsa, Sat Pol PP Lampung Tengah, Kepala kampung yang diwakili Kepala Lingkungan Sdra Sutrisno, tokoh Masyarakat Perum GM, Siswa/ Siswa SMK N 2 Terbanggi Besar dan anak – anak TK ( Paud ) Alfina Huda Perum GM.

Pelaksanaan Penilaian dimulai dari mulai masuk Perum Griya Madu Permai dari tertibnya pemasangan rambu – rambu Lalu Lintas di jalan masuk maupun keluar, serta sepanduk – sepanduk tentang budaya tertib Lalu Lintas dan Pos Ronda dimana dijadikan musyawarah oleh warga tentang pemberdayaan Tertib Lalu Lintas di Perum GM tersebut.

Selanjutnya Kompol Hapran mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksanannya program Kampung Tertib Lalu Lintas diharapkan menjadi sarana untuk menanamkan disiplin berlalu lintas sejak dini dari Anak – anak hingga dewasa kususnya terutama kepada warga masyarakat Perum Griya Madu Permai.

Dengan adanya kampung Tertib Lalu Lintas ini diharapkan masyarakat wajib melaksanakan disiplin berlalu Lintas, warga perumgriya madu permai pada khususnya dan masyarakat umumnya yang mengendarai sepeda motor setiap keluar rumah demi menjaga kesematan di Jalan, tandasnya.

Pada kesempatan yang sama Kasat lantas AKP Padil A. Rohim mengucapkan terima kasih kepada Tim dan Rombongan yang melaksanakan Penilaian terhadap Kampung Tertib Lalu Lintas di kampung Griya Madu Permai serta tokoh masyarakat yang mendukungan kegiatan ini, kurang lebih satu bulan secara berkesinambungan mengadakan Musrembuk tentang Kampung tertib Lalu Lintas.

Dan ucapat trimakasih yang disampaikan oleh Kepala lingkungan sdra Sutrisno bahwa terpilihnya perumahan Griya Madu Permai yukum Jaya sebagai kampung percontohan tertib Lalu Lintas agar kedepanya Kampung Lain ikut berpartisi pasi menjadikan kampungnya menjadi Kampung Tertib Lalu Lintas jadi Lampung Tengah Kedepanya Menjadi Semua kampung Tertib Berlalu Lintas, pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *