24 Juli 2020 Dalam Rangka Operasi Patuh Krakatau 2020, Sat Lantas Polres Lampung Tengah Melaksanakan Himbauan.

Dalam Rangka Operasi Patuh Krakatau 2020, Sat Lantas Polres Lampung Tengah Melaksanakan Himbauan.


Notice: Undefined variable: html in /home/u764723429/domains/polreslampungtengah.net/public_html/wp-content/plugins/share-post-on-whatsapp/share-post-on-whatsapp.php on line 42
Spread the love

Tribratanews.polri.go.id. Anggota Lalu Lintas Polres Lampung melaksanakan Himbauan giat preventif Ops Patuh 2020 kepada pengendara ojek pangkalan Pasar Wates Kec Bumiratu Nuban Lampung Tengah yang di pimpin oleh Ipda Suhendra CP, Kamis (23/07/2020).

Dalam Kegiatan Himbauan tersebut Ipda Suhendra didampingi 3 Personil Lalu Lintas dan kegiatan yang sama juga dilaksanakan di Pos Lalu Lintas Trimurjo di jalan Lintas Metro-Tegineneng KM 8 s/d 13 kec. Trimurjo kab. Lampung Tengah untuk menghimbau pengemudi truck dan kendaran yang lain, yang dipimpin oleh Aiptu Budi Santoso bersama dua anggota Lalu Lintas.

Kegiatan Operasi Patuh Krakatau 2020, Menurut Kasat Lantas AKP  M Yani Endang S.Ik, mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.Ik., S.H. diharapkan agar masyarakat tertib, patuh hukum berlalu lintas baik himbauan secara preventif yang dikedepankan namun jika ada pelanggaran maka penegakan hukum atau penindakan.

Diharapkan masyarakat untuk yang mengedarai sepeda motor memakai helm yang bestandar SNI, pengemudi menggunakan safety belt, dan kendaraan tidak boleh melawan arus serta kelengkapan dari surat – surat kendaraan Seperti SIM, STNK dan kelengkapan Surat lainnya, kata Yani.

Dengan Operasi Patuh Krakatau 2020, dapat menekan angka jumlah korban kecelakaan, meminimalisir kemacetan lalu lintas dan terwujudnya Kamseltibcarlantas serta mengedepankan preemtif dan preventif guna meningkatkan simpati masyarakat.

Serta kepada masyarakat juga lupa agar masyarakat menerapkan protokol kesehatan seperti cuci tangan dengan sabun atau menggunakan handsanitizer, menggunakan masker, serta menjaga jarak aman 1 sampai 2 meter physical distancing, serta memedomani UU Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan angkutan jalan serta mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan, pungkasnya. (SWP)

KLIK DAN LAPORKAN PENGADUAN ANDA KEPADA KAMI