26 Mei 2015

BHABINKAMTIBMAS POLRES LAMPUNG TENGAH DIPERINTAHKAN TELUSURI BERAS SINTETIS


Notice: Undefined variable: html in /home/u764723429/domains/polreslampungtengah.net/public_html/wp-content/plugins/share-post-on-whatsapp/share-post-on-whatsapp.php on line 42
Spread the love
(Gunung Sugih) – Warga Kabupaten Lampung Tengah di minta untuk tidak  resah lantaran adanya berita beredarnya beras plastik atau sintetis. Sebagai langkah antisipasi Wakapolres Lampung Tengah Kompol Edhi Cahyono,  S. Ik, mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Kunto Prasetya,  S. Ik,  telah memerintahkan personel Babinkamtibmas untuk menelusuri keberadaan beras sintetis agar tak meluas peredarannya terutama masuk di wilayah Kabupaten Lampung Tengah yang notabene adalah lumbung padinya Propinsi Lampung.
Kabupaten Lampung Tengah secara geografis merupakan wilayah penghasil beras, yang menurut wilayah hukumnya masuk Polres Lampung Tengah. Sehingga dengan adanya informasi di beberapa daerah ada peredaran beras plastik tersebut, Polres Lampung Tengah segera mengantisipasi munculnya beras tiruan yang disebut-sebut berbahan plastik.
“Satreskrim Polres dan Polsek jajaran sudah melakukan penyelidikan secara represif. Secara preventifnya, saya arahkan dan perintahkan Babinkamtibmas seluruh Polsek di Lampung Tengah untuk menindaklanjuti kepada masyarakat,” tutur Edhi Cahyono di Mapolres Lamteng,  Rabu (20/5/2015).
Wakapolres Lamteng meminta masyarakat Lampung Tengah berperan aktif menyampaikan informasi jika menemukan beras sintetis yang dijual pedagang. Perwira menengah Polri dengan melati satu di pundak tersebut siap memproses hukum kalau menemukan oknum pedagang terbukti menjual beras plastik.
“Sementara ini belum ada temuan (peredaran beras sintetis). Kalau ada informasi, sampaikan. Pasti kami tindak lanjut,” ujar Edhi Cahyono.
KLIK DAN LAPORKAN PENGADUAN ANDA KEPADA KAMI