Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Almh Ana Afriani oleh Kapolsek Bangun Rejo

Program Bedah Rumah jajaran Polsek Bangun Rejo Polres Lampung Tengah, Polda Lampung wujudkan impian Almarhumah Ana Afriani. Sabtu (7/1/23)

Dimana, pada 16 Desember 2021 lalu, ananda Ani Afriani yang merupakan santriwati Ponpes penghafal Al-Qur’an menghembuskan nafas terakhir dengan wajah tersenyum.

Setelah sebelumnya dilakukan pendampingan pengobatan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Bangun Rejo yakni Bripka Leonardo dan memberikan kaki palsu kepada Almh. yang terkena kanker tulang ganas di kaki bagian kanan.

“Pada waktu itu, kaki kanannya harus diamputasi di rumah sakit. Usai dilakukan operasi,ananda Ana Afriani sempat sehat selama satu Tahun,”ujar Bripka Leonardo

Namun, cerita indah berubah menjadi duka, Ana Afriani menghembuskan nafas terakhir pada 16 Desember 2021 karena sakit kanker ganas yang dideritanya kembali tumbuh.

Sebelum ananda Ana Afriani meninggal dunia, Almarhumah sempat menitipkan pesan kepada Bripka Leonardo yang sudah di anggap sebagai kakaknya sendiri y ingin merenovasi rumah Bapak dan Mamak.

“Pak Bhabin, Ana minta tolong kalau Ana nanti pergi, tolong wujudkan impian Ana untuk merenovasi rumah Bapak dan Mamak. Karena mereka sudah banyak keluar biaya untuk pengobatan Ana selama ini pak,”ungkap Bripka Leonardo menirukan pesan Almarhumah Ana.

Bripka Leonardo mengaku menangis terharu atas permintaan Almarhumah dan ia berjanji akan mewujudkan impian Ana Afriani,” ujarnya.

Alhamdulillah, hari ini Kapolsek Bangun Rejo AKP Ferryantoni,SH.,MH mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si didampingi pamong setempat, meletakan batu pertama pembangunan rumah Bpk. Tofik selaku orangtua mendiang Ana Afriani.

Kapolsek menjelaskan hal tersebut merupakan program bedah rumah Polsek Kalirejo dengan bersinergi bersama Gerakan Pemuda Lampung (GPL) Peduli dan LKF Nusantara, kepada Bpk. Tofik (52) seorang buruh serabutan warga Kp. Purwodadi, Kecamatan Bangun Rejo Lampung Tengah.

“Alhamdulillah, berkat Bripka Leonardo dan para komunitas peduli sesama, kami wujudkan impian Almh. Ana Afriani untuk merenovasi rumah orang tuanya,”jelasnya.

Sementara itu, terkait bantuan dari Bhabinkamtibmas yang dijuluki Polisi Teladan asal Lampung Tengah tersebut, Ayahanda Almh. Ana Afriani menyampaikan banyak terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Kapolres Lampung Tengah melalui Bripka Leonardo.

“Terimakasih Pak Kapolres atas bantuannya, semoga Bapak dan anggota juga seluruh komunitas peduli sesama, senantiasa diberikan kemudahan serta kelancaran rezeki dalam bertugas,”pungkasnya. ( Humas LT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share