BeritaPOLISI KITA

Kapolres Bersama Pejabat Utama Polres Lampung Tengah Memantau Dan Monitoring Pos-Pos Yang Didirikan Dalam Pelaksanaan Ops Ketupat Krakatau 2021

Polreslampungtengah.net. Selesai buka puasa Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.Ik., S.H. didampingi Waka Polres Lampung Tengah Kompol Suparman, S.Pd., M.Si. , Kabag Ops Polres Lampung Tengah Kompol Juli Sundara, Amd. dan Pejabat Utama Polres Lampung Tengah untuk memantau dan memonitoring kesiap siagaan personel dipos pelayanan, pos pantau, pos penyekatan dan pos pengamanan dalam rangka Ops Ketupat 2021 yang berada di wilayah hukum Polres Lampung Tengah dalam mengamankan Idul Fitri tahun 2021, Jumat (7/5/2021) pukul 20.00 WIB.

Kapolres sendiri dalam kegiatan yang dilaksanakannya mengatakan “Ini adalah memonitoring dan memantau langsung, kesiap-siagaan anggota yang ditugaskan dalam melaksanakan Ops Ketupat Kratau 2021 sesuai plotingannya penempatan personel yang saya perintahkan di pos-pos, Terangnya.

Selanjutnya Pos yang disambangi pertama kali oleh Kapolres adalah Pos pelayan Bandar Jaya disana ia mengecek kekuatan personel yang melaksanakan tugas pada saat itu, mengecek kebersihan Pos, mengecek barang inventaris yang  digunakan untuk menunjang dalam pelaksanaan tugas, mengecek pos ruang tenaga kesehatan dalam penanganan kesehatan masyarakat.

Selain pos pelayanan Bandar Jaya yang disambangi Kapolres, Ia juga mengecek pos Pengamanan Exit Tol Terbanggi Besar, Pos Pengamanan Rest Area 163A yang bearada di Gunung Batin, Pos Pengamanan Rest Area 172B, Pos Pengamanan Rest Area 116A Wates dan Pos Pengamanan Rest Area 116B Wates serta Pos Pantau Gunung Sugih yang terletak di tugu Pepadun Lampung Tengah.

Tujuan Kapolres Lampung Tengah melakasanakan monitoring ini adalah “Pertama adalah sekaligus patroli wilayah dan memantau volume kendaraan menjelang Idul Fitri 1442 H tujuan ini tak lain adalah menciptakan harkamtibmas diwilayah Lampung Tengah yang aman dan kondusif serta mencegah para pengendara yang ingin mudik kekampung halaman, dalam hal tersebut Anggota akan memerintahkan masyarakat untuk putar balik dan melarang melaksanakan mudik ke kampung halaman sesuai himbauan pemerintah, dalam tujuan untuk mencegah timbulnya cluster baru penyebaran Covid-19 yang sat ini masih belum usai, dan kemudian Ia juga menyampaikan kepada anggotanya agar selalu menghimbau kepada masyarakat untuk mengingat 5M sesuai himbauan pemerintah yakni tentang Protokol Kesehatan dan berpesan untuk selalu menjaga kesehatan diri masing-masing dan tetp waspada dalam menjalankan tugas piket dilapangan.

Dalam pelaksanaan Ops Ketupat yang dilaksanakan secara terpusat dan dilaksanakan selama 12 hari yang dimulai tanggal 6 Mei 2021 S/D 17 Mei 2021, Polres Lampung Tengah sendiri siap mengamankan dan mensukseskan serta mendukung kebijakan Pemerintah dan  pimpinan Polri dalam menyambut perayaan Idul Fitri 1442 H didalam situasi wabah Covid-19 yang masih melanda Indonesia, Pungkasnya Popon. (RCS)