BeritaPOLISI KITA

Dekatkan Diri Dengan Masyarakat, Wakapolres Lampung Tengah Gelar Jumat Curhat di Bandar Sakti Terusan Nunyai

Dekatkan diri dengan masyarakat, jajaran Polres Lampung Tengah,Polda Lampung kembali menggelar Jum’at curhat di balai Kp. Bandar Sakti Kec. Terusan Nunyai Kab. Lamteng. Jum’at (19/5/23).

Jumat Curhat sendiri, merupakan program prioritas Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang dilaksanakan dari tingkat Polda, Polres, hingga Polsek di seluruh Indonesia.

Dalam hal ini, Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K., M.Si melalui Wakapolres Kompol Poeloeng Arsa Sidanu, S.I.K., M.M mengunjungi warganya di Kp. Bandar Sakti untuk mendengar langsung apa yang menjadi keluh kesah di masyarakat.

Hadir dalam giat tersebut para PJU Polres Lamteng, Kapolsek Terusan Nunyai AKP Tarmuji, S.H, Forkopimcam Terusan Nunyai beserta Kakam Bandar Sakti dan seluruh para Tomas, Toga , Toda se-Kecamatan Terusan Nunyai.

Wakapolres mengatan, kegiatan Jumat Curhat ini selalu kita laksanakan secara rutin, baik Polres Lampung Tengah sendiri maupun seluruh Polsek jajaran.

“Kami berkeliling menyambangi warga di setiap Kecamatan untuk mendengar langsung curhatan warga, termasuk memberi saran dan masukan dari masyarakat kepada pihak Kepolisian,” ujarnya.

Melalui kegiatan ini, kata Wakapolres Lampung Tengah, pihaknya bisa mengetahui apa yang harus dikerjakan dan apa yang harus diperbaiki ke depan agar terwujudnya Polri yang Presisi,” tambahnya.

Beberapa hal menjadi curhatan warga yang langsung disampaikan kepada Wakapolres Lampung Tengah, salah satunya terkait kenalakan remaja.

Seperti yang diungkapkan oleh Darno selaku Kakam Bandar Sakti. Ia menyampaikan bahwa masih banyak anak remaja yang sering kebut-kebutan menggunakan knalpot racing / brong.

“Hal tersebut sangat meresahkan masyarakat pak Wakapolres. Mohon untuk ditertibkan dan dilakukan pembinaan terhadap para remaja,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Wakapolres beserta jajarannya akan lebih meningkatkan kegiatan preemtif dan preventif guna mencegah adanya aksi kenalakan remaja hingga kerawanan lainnya.

Polres Lampung Tengah melalui Sat Lantas dan Sat Binmas maupun Bhabinkamtibmas di Polsek jajaran akan lebih meningkatkan kegiatan pembinaan, khususnya di lingkungan sekolah.

“Karena tidak jarang, berbagai permasalahan Kamtibmas itu muncul dari kalangan anak remaja ataupun para pelajar,”ungkapnya.

Wakapolres menegaskan, Polres Lampung Tengah dan seluruh Polsek jajaran akan selalu berupaya untuk melayani masyarakat secara cepat, tepat dan proporsional.

“Kami mohon dukungan peran serta seluruh elemen masyarakat dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman kondusif khususnya di wilkum Polres Lampung Tengah ,”demikian pungkasnya. (Humas LT)